BIAN 2022, Lurah Kasepuhan: Baru Mencapai 44 Persen

BIAN 2022, Lurah Kasepuhan: Baru Mencapai 44 Persen

Pekan Imunisasi nasional -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali di Kota Cirebon.

Bulan imunisasi itu dilakukan untuk melakukan percepatan imunisasi lengkap bagi anak usia 9 hingga 59 bulan.

Pantauan radarcirebon.com, sejumlah anak usia 9 hingga 59 bulan mengikuti imunisasi yang digelar Posyandu Wijaya Kusuma di RW 01 Kelurahan Kasepuhan Kota Cirebon, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA:PT Jamkrindo Promosikan UMKM Binaan di AJang Cirebon Expo

Peluncuran perdana BIAN di Kelurahan Kasepuhan dihadiri langsung Lurah Kasepuhan Deny Rochman dan Andy Benjamin Setiadi selaku Kepala Puskesmas Kesunean.

Secara simbolis, Lurah Kasepuhan memberikan imunisasi tetes kepada anak peserta BIAN di Posyandu Wijaya Kusuma RW 01 Kelurahan Kasepuhan Kota Cirebon.

Lurah Kasepuhan Deny Rochman kepada radarcirebon.com mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) digelar serentak se-Indonesia mulai awal Agustus 2022.

BACA JUGA:Kuartal II 2022, Ekonomi Indonesia Tumbuh Impresif di Tengah Ketidakpastian dan Krisis Global

"Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah daerah dengan puskesmas dan kader posyandu untuk mempercepat pencapaian imunisasi anak di Indonesia.”

“Sasarannya adalah balita usia 9 sampai 59 bulan di wilayah Kasepuhan yang belum menerima imunisasi lengkap. Pencapaian imunisasi dasar lengkap di wilayah Puskesmas Kesunean baru mencapai 44 persen," katanya.

Untuk mengejar target pemerintah, Menurut mantan jurnalis Radar Cirebon ini, pihaknya berkolaborasi dengan Puskesmas Kesunean dan kader posyandu untuk menggerakkan dan mengajak Masyarakat khususnya yang memiliki balita untuk mau diimunisasi.

BACA JUGA:KIB Akan Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: Bukti Kami Tetap Solid

Di tempat yang sama, Andy Benjamin Setiadi selaku Kepala Puskesmas Kesunean menyebutkan, gebyar imunisasi berkaitan dengan bulan penimbangan balita dan bulan vitamin A ditambah imunisasi Mr.

"Kami bersama kader Posyandu dan pihak kelurahan sengaja menyediakan balon dan hiasan-hiasan seperti layaknya di tempat ulang tahun agar anak tidak takut saat akan di imunisasi," sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: