Ditanya Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Jokowi: Kita Dalam Suasana Duka

Ditanya Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Jokowi: Kita Dalam Suasana Duka

Presiden RI, Joko Widodo-BPMI/Setpres-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BATANG - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sempat ditanya wartawan terkait Anies Baswedan yang menjadi capres 2024 diusung Partai Nasdem.

Momen Presiden Jokowi ditanya soal Anies Baswedan yang diusung menjadi capres Partai Nasdem untuk tahun 2024, disampaikan saat berkunjung ke Kabupaten Batang.

Dalam sesi tanya jawab itu, ketika ditanya soal Anies Baswedan yang resmi diusung sebagai capres Partai Nasdem, Presiden Jokowi memilih tidak mau berkomentar.

Presiden beralasan, saat ini suasana masih duka cita, karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Preview Inter vs Barcelona: 5 Peman Absen, Xavi Bawa Pemain Akademi ke Milan

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Disorot Media Asing, Kritisi Tindakan Polisi Saat Melakukan Pengamanan

Bahkan, sampai tiga kali Presiden Jokowi menyebut kata tidak. Kata tersebut diulang-ulang, sebelum mengutarakan jawabannya.

"Saya tidak. Saya tidak. Saya tidak ingin berkomentar, karena posisinya masih kita dalam suasana duka ya," kata Presiden Jokowi, Selasa, 4, Oktober 2022.

Ketika kembali ditanya terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menewaskan 125 orang, Presiden Jokowi menyatakan bahwa instruksi yang disampaikan sudah jelas.

"Saya kira juga perintah sudah jelas pada Menko Polhukam, kepada Kapolri, Menpora. Semuanya sudah jelas," tegas Jokowi.

BACA JUGA:2 Polisi yang Gugur dalam Tragedi Kanjuruhan Dinaikkan Pangkat

BACA JUGA:Nikita Mirzani Dukung Baim Wong Dipenjara, Sahabat Polisi: Kami Harus Bertindak

Presiden kembali mengulangi pertanyaan sebelumnya. Bahwa terkait kejadian tragedi Kanjuruhan, instruksinya sudah sangat jelas. Yakni, diinvestigasi secara tuntas.

"Kan instruksi saya sudah jelas, diinvestigasi tuntas, diberikan sanksi memang kepada yang bersalah," tandas kepala negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: