Banyak Masalah di Porprov Jabar 2022, KONI Jabar Diduga Langgar Aturan Sendiri

Banyak Masalah di Porprov Jabar 2022, KONI Jabar Diduga Langgar Aturan Sendiri

Venue pertandingan tenis meja Porprov Jabar 2022 di Kabupaten Ciamis yang sempat terjadi masalah. Foto:-Abdul Hamid/RADAR CIREBON-

Radarcirebon.com, GARUT – Terjadi banyak masalah dalam pelaksanaan Porprov Jawa Barat XIV/2022 padahal baru saja dibuka secara resmi, Sabtu (12/11/2022).

Sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah dipertandingkan pada Porprov Jabar 2022. Namun ada juga yang belum.

Beberapa hari setelah pembukaan, terjadi sejumlah masalah dihadapi cabor. Terbaru, datang dari Perserosi atau Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia.

Menurut informasi yang dihimpun, peserta Porprov Jabar 2022 untuk nomor skateboard, terjadi masalah. 

Hal itu dibuktikan dengan adanya surat dari Perserosi Jawa Tengah (Jateng) yang ditujukan kepada Perserosi Jawa Barat (Jabar), agar mencoret atlet Perserpsi Jateng yang membela Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Gulat dan Boling Sumbang Perak untuk Kota Cirebon, Peluang Emas Masih Ada

BACA JUGA:Cara Reprint atau Cetak Ulang Tiket Citilink, Perhatikan Langkah-langkahnya

Belum tercantum jelas nama-nama atlet yang dimaksud, karena surat tersebut masih belum dipublikasikan.

“Dalam surat tersebut, Porserosi Jateng meminta Porserosi  Jabar agar tidak menyertakan atlet asal Jateng sebagai kontingen Kabupaten Bekasi pada Porprov Jabar 2022,” kata salah satu sumber yang dikonfirmsi, Senin (14/11/2022).

Sumber tersebut juga menambahkan, Perserosi Jateng meminta kepada ketua umum Provinsi Jabar untuk menyerahkan atlet mereka, baik di Porprov, maupun PON. Termasuk pembinaan atlet Perserosi, dan lainnya.

“Kami belum tahu suratnya seperti apa. Kalau sudah tahu suratnya, kami akan memberikan tanggapan. Nanti saya cek dulu,” kata Irfan, Humas Porprov Jabar 2022 saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Masalah lainnya datang dari cabang olahraga pencak silat terkait dengan batasan usia atlet yang bertanding. Sesuai babak kualifikasi (BK), atlet yang bertanding adalah usia 17-23 tahun.

BACA JUGA:Peringatan Rooney ke Ronaldo Soal Ribut dengan Erik Ten Hag: Tundukan Kepalamu!

BACA JUGA:Selebgram Makassar Inisial DN dan PI Dijual Muncikari, Tidak Tahu Pasang Tarif Berapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: