Peduli Korban Gempa Cianjur, Macan Ali Cirebon Kirim Tim Relawan dan Logistik

Peduli Korban Gempa Cianjur, Macan Ali Cirebon Kirim Tim Relawan dan Logistik

Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon menurunkan tim relawan kemanusiaan untuk mengatasi dampak bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022). -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon menurunkan tim relawan kemanusiaan untuk mengatasi dampak bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Tim relawan kemanusiaan ini akan bergabung dengan tim relawan lainnya dari berbagai daerah yang sudah berada di lokasi bencana.

"Hari ini (23/11/2022), yang diberangkatkan adalah tim inti sebanyak 10 laskar yang terdiri dari tim kesehatan, tim dapur umum dan tim teknis perlengkapan. Tiga jam pasca terjadinya gempa kami mengirimkan sebanyak 20 laskar Macan Ali yang ada di Bandung, Sukabumi dan Bogor langsung membantu melakukan pertolongan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,"ungkap Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon, Prabu Diaz kepada radarcirebon.com.

Dikatakan Prabu Diaz, relawan dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon akan bertugas secara bergiliran.

BACA JUGA:Tidak Kenal Ampun, Spanyol Lumat Kosta Rika 7-0

"Ya nanti tim relawan kami akan bergiliran bertugas dari laskar Macan Ali dari daerah lainnya datang ke Cianjur. Jadi, setiap tim relawan laskar Macan Ali akan bertugas di Kabupaten Cianjur selama tujuh hari, kemudian bergiliran,"katanya.

Selain relawan, Prabu Diaz menyebutkan, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon juga membawa bantuan logistik.

"Bukan hanya tenaga relawan yang kami kirim ke Cianjur, tapi kami membawa bantuan logistik berupa sembako, pembalut wanita, popok bayi, terpal dan obat-obatan. Bantuan logistik ini kami salurkan langsung kepada warga Kabupaten Cianjur yang terdampak langsung gempa bumi,"sebutnya.

BACA JUGA:Pateemoh Sadeeyamu, Gubernur Muslimah Pertama di Thailand, Berikut Profil Singkatnya

Prabu Diaz menuturkan, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon akan terus berkontribusi memberikan bantuan dan keterlibatan aktif sesuai kapasitas yang dimiliki untuk kemanusiaan.

"Ini juga menjadi komitmen Laskar Agung MPeduli Korban Gempa Cianjur, acan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon yang terus berupaya secara maksimal hadir membantu masyarakat. Kami keluarga besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon juga mengucapkan belasungkawa dan turut bersedih atas peristiwa bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur,"tuturnya.

BACA JUGA:Wagub Uu Jadi Iman dalam Sholat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: