Mau Liburan Akhir Tahun? Simak Baik-baik Himbauan dari Jasamarga Toll Road

Mau Liburan Akhir Tahun? Simak Baik-baik Himbauan dari Jasamarga Toll Road

PT Jasamarga sampaikan data Kendaraan roda empat yang tinggalkan Jabodetabek di momen tahun baru Imlek 2023-jasamarga.go.id-

RADARCIREBON.COM - Musim liburan sudah didepan mata. Jika anda hendak bepergian menggunakan mobil, pastikan e-toll cukup.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tollroad Operator Yoga Tri Anggoro mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada masa libur libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Yoga mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kecukupan saldo kartu tol elektronik (e-toll).

BACA JUGA:Kos kosan Per Jam di Kedawung Jadi Tempat Prostitusi Terselubung, Satpol PP Kabupaten Cirebon Turun Tangan

Pastikan kecukupan saldo e-toll, ini penting karena ketika saldo e-toll tidak cukup, maka akan terjadi gangguan di gerbang tol dan ini tentu saja mengakibatkan kepadatan di gerbang tol. 

"Lokasi-lokasi top up kita sudah sediakan di rest area, tapi akan lebih baik lagi tolong siapkan saldonya sebelum masuk tol," jelasnya, Kamis 15 Desemer 2022.

Yoga juga mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanannya supaya lancar yakni dengan memeriksa kondisi kendaraan.

BACA JUGA:Dewan Kehormatan PWI Ambil Sikap Tegas atas Iptu Umbaran Wibowo: Berhentikan

"Rencanakan perjalanan, ikuti arahan petugas di lapangan karena memang kami sudah siapkan skenario-skenario untuk lalin. Mohon dukungan pengguna jalan untuk patuh mengikuti arahan petugas," tambahnya.

Kemudian, pengguna jalan juga dapat menghubungi call center Jasa Marga Group di 14080 apabila mengalami sejumlah kendala serta hendak melakukan pengaduan.

Yoga juga mengajak pengguna jalan untuk menggunakan aplikasi Travoy karena memiliki fitur push notification yakni pengguna mendapatkan notifikasi terkait kendala lalu lintas, gangguan perjalanan, banjir hingga info contra flow.

BACA JUGA:Doni Salmanan Dijatuhi Vonis Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung 4 Tahun Denda Rp 1 Miliar

Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Natal 2022 akan terjadi pada Jumat 23 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Jumat 30 Desember 2022.

Sementara, untuk prediksi puncak arus balik Natal akan terjadi pada Minggu 25 Desember 2022 dan arus balik Tahun Baru pada 1 Januari 2023, dengan prediksi kendaraan keluar dari Jabodetabek melalui empat gerbang tol (GT) utama sebesar 2,73 juta kendaraan atau naik 2,6 persen dibandingkan Nataru 2021/2022 sebesar 2,6 juta. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase