Pengunjung Pantai Kejawanan Membeludak di Libur Tahun Baru, Hari Ini Lebih dari 7 Ribu Orang

Pengunjung Pantai Kejawanan Membeludak di Libur Tahun Baru, Hari Ini Lebih dari 7 Ribu Orang

Pengunjung libur tahun baru di Pantai Kejawanan Cirebon. -Jerrel Zefanya T-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pengunjung Wisata Bahari Pantai Kejawanan membeludak saat liburan tahun baru, Minggu, 1, Januari 2023.

Menurut data PPN Kejawanan, pengunjung sampai siang tadi sudah mencapai 7 ribuan orang. Karenanya, dilakukan buka tutup agar menjaga kenyamanan dan pengendalian lalu lintas.

"Kalau sudah 3 ribuan orang di waktu bersamaan, kita tutup sementara. Ini memberi kesempatan ke petugas juga buat istirahat dan kondisi di dalam tidak overload," kata Kepala PPN Kejawanan, Sarwono, kepada radarcirebon.com.

Dijelaskan dia, sejak pekan kemarin, intensitas pengunjung meningkat dari biasanya. Di hari kerja biasanya pengunjung 500-600 orang. Tetapi saat ini bisa mencapai 1.000 sampai dengan 1.500 orang per hari.

BACA JUGA:BMKG Tabur Garam, Cegat Awan Hujan Ekstrem di Jawa Barat dan Jakarta

BACA JUGA:Tragedi Tahun Baru: Petasan Meledak di Tangan Wabup Kaur, 2 Jari Hancur dan Harus Operasi

BACA JUGA:Insiden Petasan Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 2 Jari Putus dan Harus Operasi

Bahkan, puncak pengunjung terjadi hari ini, 1, Januari 2023. Bahkan sampai siang tadi sudah sekitar 7 ribuan pengunjung.

"Hari ini memang puncaknya. Kebetulan cuaca juga mendukung. Jadi masyarakat bisa datang ke sini," tuturnya.

Pihaknya berterima kasih, atas kerjasama pihak terkait untuk mengendalikan pengunjung. Bahkan, ketika jumlah pengunjung di saat bersamaan ada 3 ribu orang dilakukan penutupan sementara.

"Alhamdulillah kerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian dan Polairud, jadi pengaturannya bisa lebih baik lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: