MANTAP NIH, Bansos yang Akan Cair Februari 2023 Ada 5 Jenis, Cek di Sini

MANTAP NIH, Bansos yang Akan Cair Februari 2023 Ada 5 Jenis, Cek di Sini

Bansos yang akan cair Februari 2023. Foto:-Dokumen-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - 5 bansos yang akan cair pada Februari 2023 mungkin salah satu kabar bahagia untuk Anda.

Ya, ada 5 jenis bansos akan cair di Februari 2023 ini. Merupakan program bantuan sosial dari pemerintah pusat selama triwulan pertama 2023.

Adapun, bansos ini ada juga pada triwulan kedua dan ketiga. Di mana triwulan yang kedua pencairannya sekitar April 2023.

Sedangkan pada tahap yang ketiga, bansos yang dicairkan mencakup bulan Juli, Agustus hingga September Kemudian, Oktober, Desember dan Desember masuk ke tahap 4. 

Pemerintah pusat masih menggelontorkan bansos seperti pada tahun 2022. Bansos ini terdiri dari bantuan uang tunai dan bahan pokok alias sembako.

BACA JUGA:Bukan Hanya Rambut, Manfaat Lidah Buaya Juga Bagus untuk Pria, Bikin Garang di Ranjang

Total anggaran untuk banos di tahun 2023, totalnya mencapai Rp470 triliun. Tujuannya untuk mendongkrak kembali perekonomian rakyat yang sempat terpuruk lantaran Pandemi Covid-19 dan resesi dunia. 

Nah, 5 bansos yang akan cair Februari 2023 ini akan diulas di bawah ini. Simak penjelasannya: 

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos PKH akan berlanjut di tahun 2023 ini. Ini adalah program bantuan langsung kepada masyarakat yang diturunkan pertama kali pada tahun 2008.

Bansos PKH ini dirancang oleh pemerintah Indonesia dengan tujuan membantu keluarga yang kurang mampu dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial mereka. 

BACA JUGA:Pacar Nikita Mirzani Disunat, Pemeran Nenek Gayung Bilang Begini

BACA JUGA:Teman Basket Event Gelar Pertandingan 5x5 antar SD se-Kota Cirebon

Keluarga yang tercatat tidak mampu akan mendapat bantuan PKH sebesar Rp550 ribu untuk satu kartu keluarga (KK). Selain itu, ada juga bantuan PKH untuk ibu hamil dan balita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: