Pasca Revitalisasi, Ridwan Kamil Inginkan Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

Pasca Revitalisasi, Ridwan Kamil Inginkan Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama tengah menandatangani prasasti dalam peresmian revitalisasi Waduk Darma di Kabupaten Kuningan, Rabu 15 Maret 2023.-Biro Adpim Jabar-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Waduk Darma pasca revitalisasi di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar, Rabu 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Gara-gara Hal Ini, Orang Tua Siswa Tersinggung dan Gugat Pansel Paskibraka Kota Cirebon ke Pengadilan

"Salah satu yang kami banggakan adalah penataan Waduk Darma yang sangat luar biasa, dan saya titip, revitalisasi ini mudah-mudahan selalu dijaga," kata Ridwan Kamil.

Ia menuturkan, revitalisasi waduk dengan anggaran sekitar Rp30 miliar itu diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

BACA JUGA:Layanan Aftersales Suzuki, Berikan Potongan Harga Hingga 25 Persen Selama GJAW 2023

"Saya berharap Waduk Darma menjadi destinasi wisata unggulan, bahkan levelnya bisa internasional sehingga Kabupaten Kuningan sekarang bangga bisa memiliki event, menerima tamu (wisatawan), dan lain sebagainya," ujarnya.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, penataan Waduk Darma juga untuk menuntaskan pekerjaan infrastruktur di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar tahun ini.

BACA JUGA:28 Pemain Dipilih Shin Tae Yong untuk Laga Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi

Tahun pengaspalan

Selain penataan waduk, Ridwan Kamil juga akan berfokus pada pengaspalan jalan di wilayah Jawa Barat.

"Bulan September saya akan mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun berita peresmian, berita selesainya pekerjaan, dan lain-lain," ungkap Kang Emil.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Kelas I Cirebon Gelar Rakor Timpora, Begini Hasilnya

"Termasuk tahun ini adalah tahun pengaspalan jalan. Perlu dipahami selama dua tahun Covid-19 (refocusing anggaran) uang untuk infrastruktur jadi beras atau bansos. Nah sekarang karena sudah landai (pandemi), proses itu kami lakukan," sambungnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase