Luar Biasa, 2 Atlet Gulat Kabupaten Cirebon Lolos PON 2024

Luar Biasa, 2 Atlet Gulat Kabupaten Cirebon Lolos PON 2024

Kedua atlet gulat Kabupaten Cirebon lolos PON 2024.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dua atlet cabang olahraga (cabor) gulat Kabupaten Cirebon berhasil lolos ke PON di Aceh, Sumatera Utara 2024. 

Sebelumnya dua atlet gulat Kabupaten Cirebon tersebut mengikuti babak kualifikasi PON.

Pelatih Gulat Kabupaten Cirebon, Teti Perawati melalui rliis resmi yang diterima radarcirebon.com mengatakan, kedua atlet tersebut bernama Erwin Setiawan di kelas 77 kilogram gaya grego dan  M. Riyan Deli Ananda R di kelas 97 kilogram gaya grego. 

"Sujud syukur saya karena atlet Kabupaten Cirebon masih bisa eksis membela Jawa Barat di PON 2024. Ini merupakan prestasi yang menurut kami sangat membanggakan bagi Kabupaten Cirebon," ucapnya, Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:5 Bahaya Mengintai Jika Sering Makan Larut Malam

Teti mengungkapkan, keberhasilan dua atlet gulat Kabupaten Cirebon yang akan membela Jawa Barat di PON 2024 tidak terlepas dari dukungan secara moral dari KONI Kabupaten Cirebon serta semua pihak yang bersama-sama berjuangan membawa nama Kabupaten Cirebon.

"Capaian ini tidak akan disia-siakan. Atlet Kabupaten Cirebon akan lebih difokuskan lagi agar siap menghadapi semua lawan saat berlaga di PON nanti," ungkapnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Cirebon Sutardi Raharja menuturkan, lolosnya atlet gulat Kabupaten Cirebon tidak terlepas dari kerja keras atlet dan pelatih selama persiapan. 

BACA JUGA:9 Hakim MK Terbukti Langgar Kode Etik, MKMK: Menjatuhkan Sanksi Teguran Lisan

"Selamat kepada atlet gulat yang lolos seleksi  sehingga terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat untuk berlaga di PON Aceh, Sumatera Utara 2024 mendatang," tuturnya.

Sutardi menjelaskan, prestasi ini merupakan kebanggan buat Kabupaten Cirebon serta sebagai pemicu kalangan generasi muda untuk meniru prestasi yang di capai oleh dua atlet tersebut.

"Prestasi yang dicapai ini tidak terlepas dari pembinaan dan disiplin berlatih dan pembinaan yang sudah di upayakan," jelasnya.

Menurut Sutardi, tidak hanya atlet gulat tapi juga kepada atlet-atlet cabor lain agar terpacu meraih prestasi agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Citebon di level nasional.

BACA JUGA:Kepo, Publik Penasaran Jersey Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Seperti Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: