Dekat Terminal Harjamukti, PL dan Pengelola Warung Remang-remang Diamankan Polisi

Dekat Terminal Harjamukti, PL dan Pengelola Warung Remang-remang Diamankan Polisi

Polsek Selatan Timur (Seltim) menggelar Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) di kawasan Terminal Harjamukti, Minggu dinihari (24/4/2024).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polisi mengamankan pengelola warung remang-remang dan para pemandu lagu alias PL di Kota Cirebon.

Itu dilakukan saat dilaksanakan Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) oleh petugas Gabungan dari Polsek Selatan Timur (Seltim), Minggu (24/3/2024) dini hari. 

Disebutkan bahwa, operasi tersebut digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat Kota Cirebon.

Operasi Pekat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Seltim, AKP Joni Rahmat. Sasarannya adalah minuman keras dan prostitusi

Sejumlah warung remang-remang di sekitar Terminal Harjamukti dirazia oleh polisi. Sebelumnya, warung remang-remang tersebut diduga sedang melakukan aktivitas prostitusi berkedok karaoke.

Petugas akhirnya mengamankan pengelola warung remang-remang dan para Pemandu Lagu alias PL serta sejumlah botol minuman keras.

BACA JUGA:Bukan Suami Istri, Sejumlah Pasangan Keciduk Satpol PP Kota Cirebon Berduaan di Dalam Kamar, Sedang Apa?

Mereka yang diamankan berikut minuman keras dibawa ke Mapolsek Seltim guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti yang kami sita yakni minuman keras 4 botol, teko berisi minuman keras sebanyak 2 buah dan gelas yang dipakai minuman keras sebanyak 5 buah," ungkap Kapolsek Seltim AKP Joni Rahmat kepada radarcirebon.com, Minggu (24/4/2024).

Menurutnya, untuk memberikan efek jera kepada para pemilik warung remang-remang dan pemandu lagu karaoke selain didata dan dilakukan pembinaan.

"Sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing, mereka harus menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan kami lakukan pembinaan. Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut aktif menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, karena menjaga kamtibmas merupakan salah satu ibadah," pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Mengenal Sesar Muria (Laut), Penyebab Gempa Bawean 2024, Patahan Tua di Laut Jawa

BACA JUGA:Warga Temukan Sepeda Motor, Diduga Korban Tertimbun Longsor di Jalan Cikijing - Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: