Alhamdulillah, Bantuan Operasional Pesantren di Cirebon dan Indramayu Cair

Kamis 17-09-2020,13:33 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Lembaga pendidikan mulai dari Madrasah Aliyah, MDT, TPQ, TPA termasuk Pondok Pesantren di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan operasional dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Penyerahan Bantuan Operasional (BOP) tersebut berlangsung di Gedung Korpri Kota Cirebon, Rabu (16/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina sekaligus secara simbolis menyerahkan BOP tersebut.

\"Alhamdulilah BOP tahap pertama ini sudah dicairkan Rp1,3 miliar di Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu. Bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah siswa atau santri,\" ujar Selly kepada radarcirebon.com, Rabu (16/9).

Diungkapkan Selly, jumlah saat ini memang jauh dari yang diajukan olehnya di Komisi VIII DPR RI. Dari total ajuan 100, hanya 11 pondok pesantren saja yang menerima bantuan ini.

Selain pondok pesantren, ada 61 MDT, dan 43 TPQ, TPA di wilayah III Cirebon yang menerima bantuan. Total dana BOP yang diberikan kepada lembaga ini beragam, mulai dari Rp10 juta hingga Rp40 juta. (rdh)

https://youtu.be/55KjAe5raMM

Tags :
Kategori :

Terkait