Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Senin 28-09-2020,14:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Malam hari waktu weekend terasa panjang. Sebab, banyak kaum muda-mudi yang melakukan aktivitas.

Pada malam akhir pekan itu pula, gangguan kamtibmas biasanya terjadi. Baik kriminalitas maupun kejahatan.

Oleh karenanya, pada malam tersebut, patroli yang dilakukan oleh jajaran Polresta Cirebon semakin ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca juga:

Soal 15 Bakal Calon Sultan Kasepuhan, Begini Tanggapan Famili Kesultanan Cirebon

Polemik Takhta Kasepuhan Berkepanjangan, Kerabat Keraton: Saya Malu

Peringatan Dini: 3 Hari ke Depan Potensi Hujan Lebat

2

\"Pada Sabtu malam, patroli yang dilakukan oleh anggota ditingkatkan. Selain dari Polresta Cirebon, polsek-polsek beserta jajarannya juga patrolinya ditingkatkan di wilayah hukum masing-masing,\" kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas Iptu Suwito.

Sasaran dalam patroli malam tersebut di beberapa tempat. Seperti obyek vital, perbankan, SPBU, perumahan, perkantoran, hotel, minimarket, serta daerah lainnya yang dianggap rawan kriminalitas.

Dalam patroli tersebut, tidak ketinggalan, anggota juga melakukan dialogis bersama warga untuk memberikan pesan kamtibmas agar terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

Tidak hanya itu saja, polisi juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

\"Kegiatan patroli malam hari dilanjutkan dengan dialogis bersama warga untuk menyampaikan pesan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,\" tandasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, physical distancing atau menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (cep)

https://youtu.be/HOW95hkRObE

Tags :
Kategori :

Terkait