Hari Ini, 1 Oktober, Drawing Fase Grup Liga Champions 2020/2021

Kamis 01-10-2020,07:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

JENEWA – Hari ini, tanggal 1 Oktober, akan dilakukan drawing (pengundian) babak penyisihan atau fase grup grup Liga Champions musim 2020/2021 di RTS Studios, Jenewa. Pelaksanaannya digelar pukul 23.00 WIB, atau pukul 17.00 waktu Jenewa.

Segala sesuatu terkait pengundian bisa saja membuat kejutan. Ada tiga tim yang akan terlibat tapi masih harus menjalani laga play-off. Duel-duel itu adalah Red Bull Salzburg vs Maccabi Tel Aviv, Krasnodar vs PAOK, dan Slavia Prague vs Midtjylland.

Tim-tim peserta drawing akan terbagi dalam empat pot. Pot 1 berisikan juara bertahan Liga Champions, juara bertahan Liga Europa, dan para juara dari enam negara dengan koefisien tertinggi di Eropa. Sedangkan Pot 2 sampai 4 ditentukan lewat koefisien dari masing-masing klub. Tak ada tim dari negara yang sama bisa terundi ke grup yang sama.

Hal itu memungkinkan adanya grup maut. Liverpool yang ada di Pot 1 misalnya, bisa satu grup bersama Barcelona, Atletico Madrid, atau Borussia Dortmund yang ada di Pot 2. Apalagi ditambah kehadiran RB Leipzig, Inter Milan, dan Atalanta ada di Pot 3. (mid)

TIM-TIM DALAM PENGUNDIAN (DIBAGI BERDASARKAN NEGARA)

Spanyol (4): Real Madrid, Barcelona, Atletico de Madrid, Sevilla

2

Inggris (4): Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea

Italia (4): Juventus, Internazionale Milano, Atalanta, Lazio

Jerman (4): Bayern, Dortmund, RB Leipzig, Borussia Mönchengladbach

Prancis (3): Paris Saint-Germain, Marseille, Rennes

Rusia (2): Zenit, Lokomotiv Moskva

Portugal (1): Porto

Belgia (1): Club Brugge

Ukraina (2): Shakhtar Donetsk, Dynamo Kyiv*

Tags :
Kategori :

Terkait