Breaking News: Salah Satu Anggota DPRD Kota Cirebon Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis 01-10-2020,12:41 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Gedung griya sawala DPRD Kota Cirebon kembali diterjang serangan wabah Corona. Salah satu anggota DPRD dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun, Anggota DPRD yang terkonfirmasi positif tersebut adalah Een Rusmiati. Wakil rakyat asal Argasunya Harjamukti ini terkonfirmasi positif dari hasil swab test yang dilakukan anggota DPRD tersebut.

Sekretaris DPRD kota Cirebon Agus Sukmanjaya membenarkan adanya informasi ini. Setwan juga sudah mendapatkan Informasi ini dari dinkes bahwa salah satu anggota DPRD atas nama Een Rusmiati, swab testl mandiri.

Baca juga:

Batalkan Jam Malam, Pak Wali: Ekonomi Yes, Corona No!

Ini Dia Wajah Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Tangerang

Kandidat Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Versi Ulama Bertambah Jadi 17

2

Karena sebelumnya Een memiliki riwayat sakit 2-3 minggu ke belakang. Selama itu yang bersangkutan memang berhalangan hadir di DPRD.

“Ada riwayat sakit dalam 2-3 minggu ke belakang. Kemudian swab test mandiri,” ujarnya kepada Radar Cirebon, Kamis (1/10).

Sehingga menurut Agus, hanya sedikit anggota DPRD yang kontak erat dengan Een. Memanv beberapa waktu lalu ada anggota DPRD yamg sempat menjenguk, tapi hanya sebentar.

Langkah yang dilakukan setwan di antaranya melaporkan kepada ketua DPRD. Penanganan berikutnya diserahkan kepada satgas Covid-19.

Setwan juga belum mengetahui posisi Een Rusmiati apakah isolasi mandiri atau perlu penanganan medis.

Sebelum Een, Wakil ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dinyatakan tekonfimasi positif Covid-19, Senin (7/9). Kondisi Fitria saat positif masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Sekretaris DPRD kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, hasil komunikasi dengan Fitria, kondisinya saat itu baik-baik saja dan tidak ada gejala. Sehingga Fitria menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Saat Fitria dinyatakan positif, penghuni gedung DPRD Kota Cirebon menjalani swab test. Hasilnya, semua dinyatakan negatif. Saat ini Fitria sudah kembali dinyatakan sehat. (azs)

https://youtu.be/WkGnHkeSksA
Tags :
Kategori :

Terkait