Polsek Ciwaringin Gencar Tekan C3 dan Sosialisasi 3M

Selasa 06-10-2020,22:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Untuk mempersempit ruang gerak kejahatan, jajaran anggota Polsek Ciwaringin melaksanakan patroli malam di beberapa tempat rawan kriminal, Senin dini hari (5/10). Seperti di SBPU, minimarket, perbankan, Lapas Gintung, dan beberapa tempat lainnya.

Patroli itu dilakukan petugas piket Bawas, Aipda Sarbani dan anggota lainnya. Tujuannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

\"Patroli malam untuk menekan ruang gerak kejahatan, dilakukan rutin oleh anggota. Termasuk antisipasi curas, curat, dan curanmor (C3),\" papar Kasubag Humas Polresta Cirebon, Iptu Suwito.

Baca juga:

Kecewa Omnibus Law, Buruh di Cirebon Demo ke DPRD

Relawan Jokowi Laporkan Najwa Sihab ke Polisi soal Wawancara Kursi Kosong

Sudah 3 Bulan Kasus Pencabulan Dilaporkan, Korbannya Penyandang Disabilitas, Pelakunya Belum Ditangkap

2

Dalam patroli malam, tidak ketinggalan pula, petugas memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat waspada dan segera menghubungi polisi bilamana menemukan adanya tindak kriminalitas.

Aipda Sarbani juga tidak bosan memberikan imbauan pada warga tentang 3M dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Bilamana keluar rumah, hendaknya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, serta menjaga jarak pada saat berkumpul, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kapolsek memerintahkan anggotanya agar tetap semangat melaksankan patrol. Baik malam maupun siang hari, guna menekan gangguan kamtibmas, agar terciptanya situasi yang aman. Selain itu, juga memberikan imbauan tetang 3M kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, terbebas dari Covid-19,\" pungkasnya. (cep)

https://youtu.be/ChH_krD0fBA
Tags :
Kategori :

Terkait