Aktivitas Ekonomi di Jalan Kartini Lumpuh, Pertokoan Memilih Tutup

Kamis 08-10-2020,17:19 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Situasi Jalan Kartini Kota Cirebon pada Kamis (8/10) sore ini kondusif pasca demo penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. Namun, petugas masih melakukan penjagaan di Jalan Kartini.

Karena usai negosiasi untuk melakukan unjuk rasa kedua kalinya di depan gedung DPRD Kota Cirebon dan membubarkan diri, sebagian massa di Jalan Kartini masih tampak melakukan perlawanan kecil terhadap aparat keamanan.

Demonstran yang belum diketahui dari kelompok mana masih tampak melemparkan batu ke arah petugas. Petugas pun kembali melepaskan gas air mata ke arah massa aksi.

Baca juga:

Massa dan Polisi Bernegosiasi, Diizinkan Demo di Depan DPRD

Bentrok Kembali Terjadi di Jl RA Kartini, Sejumlah Orang Ditangkap

Saling Serang di Jalan Kartini; Aparat Keamanan Tembak Gas Air Mata, Demonstran Lempar Batu

2

Petugas merangsek dan menyisir Jalan Kartini untuk membubarkan massa. Situasi baru terkendali sekitar pukul 16.00 WIB. Puluhan orang diamankan polisi dan dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, aktivitas ekonomi di Jalan Kartini tampak lumpuh. Jalan Kartini saat ini masih sepi dari lalu lintas kendaraan.

Pertokoan maupun swalayan di spanjang Jalan Kartini memilih tutup menghindari kerusuhan massa tersebut. Saat ini hanya petugas keamanan yang masih berjaga-jaga. (rdh)

https://www.youtube.com/watch?v=5q3iZF8_714
Tags :
Kategori :

Terkait