Jadi Inverted Playmaker Manchester United

Jumat 09-10-2020,03:51 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MANCHESTER - Manchester United cukup sibuk di waktu-waktu menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. The Red Devils -julukan United- mendatangkan pemain untuk mengisi lubang pada skuadnya musim ini.

Salah satunya Donny Van de Beek, yang didatangkan dari klub Belanda, Ajax Amsterdam. Tugas Donny van de Beek terbilang cukup sulit karena harus bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di skuad inti United. Namun, Van de Beek tidak membuat kekecewaan fans Manchester United meredup. Sebab, United sedang membutuhkan gelandang bertahan, bukan untuk membantu lini serang. Tetapi, peran itu dimainkan dengan cukup baik oleh Paul Pogba.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer dibuat pusing karena dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau harus mencadangkan salah satu dari mereka. Tentu, mencadangkan Van de Beek hanya akan menyia-nyiakan talentanya. Namun, kalau dimainkan, ia berpotensi membawa ketidakseimbangan.

Sepertinya, kedatangan Alex Telles bisa memberikan angin segar untuk gelandang berkebangsaan Belanda itu. Telles adalah salah satu rekrutan anyar United, hadirnya pemain berkebangsaan Brasil itu dapat mengancam posisi yang di isi Luke Shaw di sisi bek kiri.

Menurut Manchester Evening News, kalau Telles bisa menghadirkan peran baru buat Van de Beek, tentu tanpa melupakan fungsi aslinya sebagai gelandang serang. Solskjaer disebut akan memberinya tugas sebagai \'inverted playmaker\'. Dengan peran tersebut, Solskjaer tidak perlu mencadangkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Hal ini juga dapat membuat variasi baru serangan United dengan bentuk permainan yang melebar. Telles merupakan tipe pemain yang sering melakukan overlap dan membantu penyerangan yang tidak dimiliki oleh Luke Shaw. Agresivitas Telles memberikan opsi baru di sektor sayap. Dengan demikian, lawan akan kebingungan membendung permainan menyerang dari Manchester United. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait