Sempat Ricuh, Ratusan Mahasiswa IMM dan KAMMI Minta Ketua Dewan Dimakzulkan

Jumat 09-10-2020,11:39 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Tiga hari berturut-turut, gedung DPRD Kuningan didatangi massa untuk berdemo.

Jum\'at ini (9/10/2020), giliran ratusan mahasiswa gabungan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan, menggeruduk DPRD.

Mereka menginginkan agar Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdi SE, agar segera dimakzulkan / dilengserkan.

Dalam aksi ini, sempat diwarnai aksi dorong-dorongan antara massa mahasiswa dengan aparat.

Pintu gerbang DPRD yang dijaga aparat pun jebol lantaran para mahasiswa memaksa hendak masuk ke halaman gedung dewan untuk melakukan penyegelan.

Untungnya, dalam aksi ini tidak ada korban yang berarti. Kapolres AKBP Lukman SD Malik langsung turun tangan untuk mendinginkan suasana.

Mahasiswa pun akhirnya diizinkan masuk halaman dewan dengan tertib. Mereka kembali menyuarakan aspirasinya untuk menuntut Nuzul dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua DPRD.

2

\"Seorang Ketua Dewan tak pantas mengungkapkan kata-kata kotor kepada pesantren Husnul Khotimah. Maka kita meminta Nuzul dimakzulkan,\" koar salah satu orator.

Hingga pukul 10.50 WIB. Aksi masih berlangsung di depan gedung DPRD. Tampak Wakil Ketua DPRD H Dede Ismail menemui para mahasiswa. Tampak pula jajaran BK yang dipimpin dr H Toto Taufikurohman Kosim. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait