Ini Tiga Pemain Buruan Arsenal Januari Mendatang

Jumat 09-10-2020,23:03 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LONDON - Bursa transfer musim panas resmi di tutup (6/10). Namun, Arsenal masih belum cukup puas dengan apa yang mereka dapatkan pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners -julukan Arsenal- tidak terlalu aktif di bursa transfer karena terbatasnya dana transfer yang dikeluarkan manajemen.

Mereka hanya mengeluarkan sekitar 67,5 Poundsterling dan hanya mampu mendatangkan tiga pemain, yaitu Gabriel Magalhaes, Willian, dan Thomas Partey. Dari dana transfer tersebut, sebenarnya diringankan oleh pemasukan dari penjualan Emiliano Martinez ke Aston Villa.

Kendati demikian, pelatih Arsenal, Mikel Arteta masih perlu menambal di beberapa sektor. Juru racik 38 tahun itu dituntut aktif pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Menurut Football.london, Arteta masih membutuhkan tenaga di sektor depan. Pria berkebangsaan Spanyol itu menginginkan striker dengan tipe flexible yang bisa di tempatkan di berbagai posisi. Karenanya, rumour yang beredar, Arsenal- sedang mengamati aksi penyerang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai.

Flexibilitas pemain RB Salzburg itu kabarnya menjadi alasan utama yang menarik Arsenal untuk mendapat tanda tangan pada Januari mendatang. Selain itu, Arsenal juga menemukan potensi dalam diri Patson Daka. Bomber pengganti Erling Braut Haaland di RB Salzburg itu sudah membukukan 11 gol dan empat assist dari tujuh laga. Jika Arsenal bisa mendapatkan Patson Daka, besar kemungkinan Alexandre Lacazette akan dilepas.

Dengan demikian, hasil penjualan Lacazette akan menjadi dana segar untuk merekrut incaran lainnya. Pemain yang diincar Arteta itu bernama Odsonne Edouard. Pria berusia 22 tahun memiliki statistik impresif selama memperkuat Celtic dengan 68 Goal dari 135 Laga yang di mainkan. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait