Pilkada Indramayu, Massa Baris Tuntut Netralitas ASN

Senin 19-10-2020,13:12 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Barisan Rakyat Indramayu Sejati (Baris) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung kantor Dewan PerwakiIan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu Jalan Jenderal Sudirman No 159 Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu, Senin (19/10). Mereka menuntut anggota DPRD aktif mengawasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam gelaran Pilkada Indramayu 2020 yang akan dihelat 9 Desember mendatang, Senin (19/10).

Aksi demo menuntut netralitas ASN di depan halaman gedung DPRD Kabupaten Indramayu diwarnai dengan teatrikal berupa orang menggunakan helm kardus dihiasi dengan pita yang menjuntai dari atas kepala hingga kaki. Ada 10 orang sebagai perwakiIan dari peserta demo yang ditunjuk sebagai juru bicara. Salah satunya adalah Bung Hatta.

\"Alhamdulillah hari ini kita Sepakat dengan anggota dewan membentuk panitia khusus (pansus) satu minggu ke depan. Nanti kita tunggu prosesnya, jika belum juga terbentuk sepekan ke depan. Kita akan turun aksi dengan peserta lebih besar lagi,\" ujar Bung Hatta salah satu koordinator lapangan Baris.

Baca juga:

Anak-anak Bakar Sampah, Tempat Budidaya Jamur Ikut Terbakar

Gudang dan Garasi Milik Bos Udang Bungko Lor Kebakaran Hebat, 4 Mobil Ikut Hangus

Corona Kabupaten Cirebon Tembus 1.000 Kasus, Jumlah Tes PCR 26.838

2

lebih lanjut, Bung Hatta dalam orasinya menyebutkan, aksi unjuk rasa berjalan dengan damai dan tetap dalam protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain agar Pilkada Indramayu bersih tanpa kecurangan. Agar mendapatkan pemimpin Kabupaten Indramayu yang lebih bersih dan terbaik.

\"Saya ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan Polri yang sudah mengawal jalannya aksi kami dari pagi sampai siang hari ini. Aspirasi kami sudah diterima dengan baik. Kita semua berharap pemimpin yang terpilih memimpin Indramayu 5 tahun nanti bersih serta tidak korup,\" tandasnya. (jml)

https://youtu.be/l3peA69KqxA
Tags :
Kategori :

Terkait