Kasdam III/Siliwangi Sidak ke Satuan Balak Aju Area Service Korem 063/SGJ

Selasa 20-10-2020,21:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Balak Aju Area Service Korem 063/SGJ, Selasa (20/10). Sidak itu guna memastikan keberadaan Balak Aju ikut dalam mendukung tugas-tugas Korem 063/SGJ.

Kasdam III/SLW didampingi Waasintel Letkol Inf Endang Sumardi, Waasops Letkol Inf Alfian dan Waaster Letkol Inf Mujahidin mengecek Balak-balak Aju Area Service Korem 063/SGJ.

Rombongan langsung memeriksa gudang-gudang milik Denbekang Korem 063/SGJ dan mengecek kondisi barang-barang yang disimpan di gudang. Kemudian rombongan juga memeriksa kondisi dapur lapangan, apakah siap dioperasionalkan.

Baca juga:

Kronologi Siswa SMK Menikahi Dua Wanita dalam Sebulan

Pasien Covid-19 Hotel Onos Bertambah, Langensari Berkurang

Korem 063/Sunan Gunung Jati Helat Latihan Posko 1

2

Pada kesempatan tersebut Kasdam III/SLW memberikan pengarahan kepada seluruh komandan atau kepala satuan (kasat) Balak Aju Area Service Korem 063/SGJ.

\"Balak-balak Aju harus saling bersinergi dan koordinasi untuk dapat membantu dan mendukung tugas pokok Korem 063/SGJ beserta jajarannya. Jangan beranggapan bahwa Balak-balak Aju berdiri sendiri dan apatis tidak ikut mendukung tugas-tugas Korem 063/SGJ,\" ujar Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo di sela-sela sidak, Selasa (20/10).

Setelah mengecek gudang-gudang milik Balak-Balak Aju Area Service, Kasdam III/Siliwangi langsung bertolak ke Kodim 0614/Kota Cirebon dan disambut langsung oleh Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto beserta Staf Kodim.

Kemudian rombongan Kasdam III/Siliwangi menuju Yon Arhanud- 14 di Pilang. Ia mengecek kolam renang, pembangunan gudang misil dan garasi startrek yang sedang berlangsung di Yon Arhanud-14.

Selesai dari Yon Arhanud-14, rombongan Kasdam III/SLW menuju pelabuhan Cirebon untuk melihat kondisi Unit Angkutan Air TNI AD yang di miliki oleh Denbekang Cirebon.

\"Angkutan air harus siap operasional guna mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat sinergitas misalnya melaksanakan patroli bersama menggunakan angkutan air yang Denbekang punya. Sehingga bisa bermanfaat untuk mendukung tugas-tugas yang ada di wilayah teritorial Korem 063/Sunan Gunung Jati,\" katanya. (rdh)

https://youtu.be/f46xZJT7f-Y

Tags :
Kategori :

Terkait