LSM Cakra Lang Buana Resmi Terdaftar di Kesbangpol Kota Cirebon

Rabu 21-10-2020,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakra Lang Buana akhirnya resmi terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbangpol Kota Cirebon kepada LSM Cakra Lang Buana di salah satu kafe Jl DR Wahidin, Kota Cirebon, Rabu (21/10).

Didi Supriyadi, Ketua Umum LSM Cakra Lang Buana kepada radarcirebon.com mengaku bangga bahwa LSM Cakra Kang Buana sudah resmi terdaftar di Kesbangpol.

Baca juga:

Lima Perempuan Rebutan Laki-laki, Ujungnya Dipanggil Polisi

Kecelakaan Pagi Ini, Pemotor Tewas Tabrak Truk Fuso di Jalan Pantura Pangenan

Cerita Satu Keluarga yang Positif Covid-19 dan Berhasil Sembuh

2

\"Alhamdulillah hari ini (21/10) kami menerima surat keterangan telah terdaftar dari Kebangpol. Selanjutnya, kami langsung melakukan program-program yang sudah kami rencanakan,\" ujarnya.

Didi menjelaskan, LSM Cakra Lang Buana bergerak pada bidang seni dan budaya.

\"Selain seni dan budaya, program LSM Cakra Lang Buana juga bergerak di bidang sosial masyarakat. Kami juga akan membantu masyarakat dalam masalah usaha kecil,\" jelasnya didampingi Edi Suwarno selaku Sekretaris Umum.

Didi menuturkan, LSM Cakra Lang Buana sudah beranggotakan sebanyak 200 orang.

\"Anggota di LSM Cakra Lang Buana itu isinya dari berbagai kalangan dan profesi. Untuk menjadi anggotanya pun tidak ada syarat tertentu. Untuk sementara sekretariat LSM Cakra Lang Buana Kota Cirebon masih menumpang di DPP berada di Kramat, Kabupaten Kota Cirebon,\" tuturnya.

Sementara itu, Untung Ahmad Syarif selaku Kepala Tata Usaha Dinas Kesbangpol Kota Cirebon berharap, agar LSM Cakra Lang Buana bersinergi dengan Pemerintah.

\"Kami berharap mereka membantu masyarakat sesuai dengan bidang kegiatan LSM Cakra Lang Buana terutama di bidang seni dan budaya juga sosial kemanusiaan,\" katanya. (rdh/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=f46xZJT7f-Y
Tags :
Kategori :

Terkait