Kampanyekan Bali Pulih, WCC Gowes 1.000 Km, Hari Ini Singgah di Cirebon

Rabu 04-11-2020,13:49 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Misi sosial tengah diemban oleh enam srikandi hebat dari Bali. Mereka yang merupakan anggota Women Cycling Community (WCC) Nusantara, melakukan gowes 1000 km untuk mempromosikan Bali Pulih.

Ketua WCC Bali, Trilara Prasetya Rina mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Bali Pulih melalui promosi pariwisata di setiap kota yang dilalui. Rabu (4/11) pagi ini,  rombongan telah sampai di Kota Cirebon. 

Kegiatan gowes 1000 km Bali pulih sendiri telah dimulai sejak minggu (1/11) kemarin. Rombongan start dari Jakarta dan direncanakan akan finish di Bali pada 15 November 2020 mendatang.

Sepanjang perjalanan yang melewati kota kota besar tersebut, Tim WCC Nusantara juga  mengampanyekan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

\"Saya berharap, dengan mendapat restu dari Bapak, kegiatan ini mampu memulihkan kembali geliat perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk sektor pariwisata Bali bisa pulih kembali,\" ungkapnya saat ditemui di depan Balai Kota Cirebon. 

Menurut Lara,  alasan ditetapkanya Cirebon sebagai salah satu tempat persinggahan, karena Kota Cirebon juga menjadi salah satu kota yang mempunyai potensi wisata. 

Namun juga terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Dirinya mengajak kepada siapaun untuk saling mengunjungi potensi wisata masing-masing, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatam yamg ketat. 

2

WCC Nusantara yang tersebar di 20 di berbagai  kota besar merupakan komunitas yang concern terhadap pemberdayaan perempuan dengan media bersepeda.

Sementara itu,  koordinator event WCC gowes 1000 km di Cirebon, Raden Reza Pramadia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi rombongan WCC yang peduli dengan kondisi pariwisata daerah. Dirinya berharap, dengan saling mengenalkan pariwisata bagi masing masing daerah,  aktivitas pariwisata bisa kembali pulih. 

\"Kita juga berharap mereka bisa membawa dan mempromosikan pariwisata di Cirebon. Semoga pariwisata di Indonesia bisa pulih kembali,\" ungkap pria yang juga pegiat pariwisata, budaya dan UMKM Cirebon ini. 

Senada, Wakil Walikota Cirebon,  H Eti Herawaty juga juga mengapresiasi para srikandi WCC yang menggiatkan kembali kegiatan pariwisata di daerahnya.  

\"Hal ini patut dicontoh salah satunya di Kota Cirebon. Karena Kota Cirebon punya kekhasan tersendiri. Punya wisata budaya,  punya wisata religi dan juga wisata kuliner. Mudah mudahan dapat menggeliatkan kembali aktivitas pariwisata,\" tandasnya. (awr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait