Pemuda Batak Bersatu Siap Deklarasi Sabtu Ini

Jumat 06-11-2020,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Hadir untuk menggalakan toleransi, Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Cirebon siap gelar deklarasi dan pelantikan, Sabtu (7/11) mendatang.

Sejumlah anggota Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon terlihat sedang melakukan Gladi Resik untuk kegiatan yang akan dihadiri langsung oleh DPD dan DPP Pemuda Batak Bersatu, Walikota Cirebon, Kapolres, Dandim dan jajarannya, muspida, dan muspika.

Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Cirebon, Sahat Tua Sinambela menuturkan, deklarasi dan pelantikan ini akan digelar pada Sabtu (7/11) bertempat di Gedung Bagas Raya.

Kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Rangkaian kegiatan pun akan dimulai dengan penyambutan rombongan dewan pimpinan pusat dan daerah serta tambu undangan dan melaksanakan kegiatan inti di Gedung Bagas Raya.

Kemudian kegiatan berlanjut ke Geudng Sekretariar Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon untuk diremikan langsung. \"Dalam kegiatan inti ini akan dilakukan prosesi acara pengukuhan struktur organisasi terutama bidang pengurusan inti,\" terangnya.

Diharapkan dengan hadirnya Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon ini bisa mengembangkan sumber daya manusia agar bisa bersinergi dengan aparatur pemerintah dan masayarakat secara keseluruhan. Saat ini pihaknya telah melakukan beragam kegiatan sosail.

\"Saya berpesan untuk semua anggota yang dilantik nanti agar bisa mengemban tugas dengan spenuh hati tanpa mengharapkan imbalan atau kepentingan tertentu, kita berharap seua anggota akan melakukan pekerjaan sosial dengan sukarela,\" harapnya.

2

Sementara itu, Wakil Ketua 2 sekaligus Ketua Panitia deklarasi dan pelantikan Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Cirebon, Ir Zulfin Efendi Sihombing mengungkapkan, ada 300 anggota yang akan dilantik dalam kegaiatan ini dari 13 divisi yang ada.

Pihaknya akan bersinergi dengan ormas dan LSM yang ada. Hadirnya Pemuda Batak Bersatu diharapkan bisa menggalakan toleransi. \"Tidak boleh ada intimidasi, kita utamakan pesarruan, adapun program yang akan diprioritaskan oleh kami yakni program sosial terutama di masa pandemi saat ini,\" jelasnya.

Ia juga menambahkan kegiatan deklarasi dan pelantikan ini sepenuhnya akan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun peserta dan tamu undangan yang hadir nantinya akan dicek suhu tubuh terlebih dahulu, wajib mengenakan masker dan mentaati jaga jarak selama acara berlangsung. \"Protokol kesehatan tetap kami terapkan dengan ketat,\" tukasnya. (apr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=5lEAyl33ubw
Tags :
Kategori :

Terkait