Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagi-bagi Voucher Tiket Kereta Gratis untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

Jumat 06-11-2020,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, PT KAI bagikan voucher tiket Kereta Api jarak jauh secara cuma-cuma alias gratis kepada guru dan tenaga kesehatan.

Wisnu Pramudyo selaku Vice President Daop 3 Cirebon mengatakan, PT KAI menyediakan sebanyak 10.000 voucher tiket kereta api yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8 hingga 30 November 2020.

Program gratis naik kereta api ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa.

Baca juga:

Massa Aliansi Seniman Cirebon Demo Kantor Bupati, Tuntut Perizinan Hiburan Hajatan Dicabut

Nakes Positif, 2 Puskesmas di Kabupaten Cirebon Tutup

Perjuangan Rohaetin Melawan Covid-19

2

\"Guru adalah sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, mengingat pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa. Sedangkan para tenaga kesehatan merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain,\" katanya, Jumat (6/11).

Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut, menurut Wisnu, adalah guru TK hingga SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan.

\"Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha. Syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu atau surat keterangan. Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi surat izin praktik (SIP) yang masih berlaku,\" ujarnya.

Dijelaskan Wisnu, pembagian voucher di Daop 3 ditentukan pada KA Ranggajati untuk kelas Eksekutif sebanyak 50 voucher dan KA Kaligung untuk kelas Ekonomi sebanyak 1.008 voucher.

\"Penukaran voucher kelas eksekutif dan ekonomi bisa dilakukan di Customer Service Stasiun Cirebon. Penukaran Voucher tiket KA Ranggajati (eksekutif) relasi Cirebon-Jember keberangkatan jam 05.35 WIB dibatasi mulai tanggal 7 hingga 11 November 2020 untuk keberangkatan tanggal 8, 13, 14, 15, 20, 21, 22, 27, 28, 29 November 2020 (KA Ranggajati jalan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu),\" ucapnya.

Sedangkan penukaran voucher tiket KA Kaligung, Wisnu menambahkan, dibagi untuk 2 keberangkatan.

\"Yang pertama relasi Cirebon-Semarang keberangkatan pukul 09.10 WIB dari Stasiun Prujkan. Kemudian relasi Brebes-Semarang keberangkatan dari Stasiun Brebes pukul 04.45 WIB dan 12.15 WIB. Penukaran voucher tanggal 11 hingga 29 November 2020 untuk keberangkatan tanggal 12 hingga 30 November 2020,\" imbuhnya.

Masih kata Wisnu, melalui program tersebut PT KAI hanya menggratiskan tiket KA-nya saja melalui voucher yang diberikan.

Tags :
Kategori :

Terkait