Dewan Pendidikan Kota Cirebon 2020-2025 Dikukuhkan

Jumat 13-11-2020,20:06 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Dewan pendidikan diminta semakin mampu meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa siswi yang ada di wilayah Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis usai melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Kota Cirebon periode 2020-2025 di ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Jumat siang (13/11).

\"Tanggung jawab pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga menjadi tanggung jawab masyarakat dan keluarga yang salah satunya direpresentasikan Dewan Pendidikan. Untuk itu Pemkot Cirebon berharap kepada pengurus Dewan Pendidikan Kota Cirebon dapat bekerja sama dengan Pemkot Cirebon dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cirebon,\" ungkapnya.

Baca juga:

Diduga Langgar Kode Etik, 3 Pimpinan DPRD Kuningan Dilaporkan ke BK

Azis Minta UMK Kota Cirebon Dinaikkan

Miris, Salah Satu Penyebar Video Syur Mirip Gisel Ternyata Masih Anak-anak

2

Azis menuturkan, dewan pendidikan merupakan organisasi masyarakat pendidikan yang mempunyai komitmen dan loyalitas. Serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

Azis menyebitkan, tujuan dibentuknya dewan pendidikan, pertama mewadahi serta menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program-program pendidikan.

Kedua meningkatkan tanggung jawab dan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Cirebon.

\"Dan yang ketiga, menciptakan suasana dan kondisi yang transparan, akuntabel dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu,\" tuturnya.

Sementara itu, Hediyana Yusuf, Ketua Dewan Pendidikan Kota Cirebon mengatakan, dalam periode 2020-2025 dewan pendidikan sudah menyusun sejumlah program.

Diantaranya mengusulkan pembentukan dewan pendidikan nasional. (rdh)

https://youtu.be/f2zxT_r6GOE

Tags :
Kategori :

Terkait