Aliansi Masyarakat Peduli NKRI Cirebon Unjuk Rasa, Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab

Kamis 26-11-2020,13:51 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli NKRI Cirebon menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Cirebon Jl Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/11).

Mereka menolak rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab di Cirebon maupun wilayah Ciayumajakuning. Dalam aksinya mereka membentakan spanduk bertuliskan penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Cirebon; HRS provokator pemecah belah persatuan dan kesatuan, dan lainnya.

Massa mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tidak mudah terprovokasi pada dakwah yang provokatif dan memecah belah persatuan dan Kesatuan.

Baca juga:

Setelah Ditetapkan Tersangka, Edhy Prabowo Bakal Mundur dari Gerindra dan Menteri KKP

Warga Suranenggala Lor Mendadak Tewas di Atas Sepeda Motor

Kerumunan Habib Rizieq Kena Covid-19, 7 di Petamburan, 50 di Tebet dan 20 di Bogor

2

\"Dakwah-dakwah yang disampaikan Rizieq Shihab selalu bernada provokatif. Kami menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Cirebon maupun di wilayah Ciayumajakuning. Karena hanya akan menimbulkan permusuhan, kebencian memecah belah antar sesama umat, serta banyak mudaratnya dibanding manfaat dari kedatangannya,\" ujar Agus B Rijal selaku Koordinator Aksi ditemui radarcirebon.com di aela-sela aksi.

Aksi yang dijaga puluhan personel kepolisian dari Polresta Cirebon tersebut berjalan aman dan damai. Mereka mengancam akan melakukan aksi yang besar lagi jika Habib Rizieq Shihab datang ke wilayah Cirebon dan Ciayumajakuning. (rdh)

https://youtu.be/XWE4y3AjV7s

Tags :
Kategori :

Terkait