7 Anggota KPID Jabar Dilantik

Minggu 06-12-2020,02:01 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG – Anggota Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi  Jabar periode 2020-2023 dilantik di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12).

Telah terpilih tujuh anggota KPID untuk masa kerja sampai tiga tahun mendatang yakni Jalu P Priambodo, Achmad Abdul Basith, Adiyana Slamet, Ellang Gantoni Malik, Syaefurrohman Achmad, M Sudama Dipawikarta, dan Roni Tabroni.

Para komisioner terpilih melalui proses pendaftaran, administrasi, uji kelayakan kepatuhan, hingga sampai paparan yang harus dijalani calon.

Komisioner KPID Jabar Adiyana Slamet mengatakan hal yang akan dilakukan KPID adalah menyelamatkan telinga masyarakat dari berbagai tontonan yang tidak edukatif yang memecah persatuan bangsa. “Caranya kita harus melakukan pengawasan di media,” katanya.

Komisioner KPID yang lain, Saeful Rahman Ahmad, untuk mengembangkan dunia penyiaran yang sehat modalnya adalah jurnalisme positif. “Pak Gubernur tadi bilang bahwa ada bad news is good news harus disudahi jadi harus good news is good news,” ucapnya.

Untuk itu, KPID tidak mungkin bekerja sendirian tapi harus menggandeng semua stakeholders. “Kita akan mengembangkan semua potensi yang kegiatannya berkaitan dengan jurnalisme positif dan dukung dengan bersama-sama,” ungkapnya. (yud)

https://www.youtube.com/watch?v=wrabVi9vuK4
Tags :
Kategori :

Terkait