PIKR Hadiri Jambore Ajang Kreativitas

Senin 07-12-2020,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Kelompok Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIKR) di bawah nauangan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluyarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon mengikuti Jambore Ajang Kreativitas (JAK) Remaja, tingkat Jawa Barat.

Kepala DPPKB, Suwarso Budi Winarno menjelaskan, kegiatan merupakan partisipasi remaja dalam program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR). Yang merupakan program unggulan bidang ketahanan remaja sebagai bentuk penguatan PIK Remaja dan Bina Keluarga Remaja (BKR) dalam edukasi kespro dan gizi bagi remaja khusnya remaja putri sebagai calon ibu. “Kegiatan Jambore Ajang Kreativitas GenRe dilakukan secara virtual,” ujar Budi.

Jambore ini, kata Budi diharapkan mampu memfasilitasi kreativitas remaja dalam mengemas program GenRe maupun PKBR. Terutama dalam bentuk desain grafis dalam upaya ketrampilan hidup remaja.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, sikap dan perilaku positif tentang PKBR bagi remaja. Mendukung kreativitas remaja PIK dan saka kencana dalam rangka edukasi PKBR melalui medsos.

Meningkatkan keterampilan hidup remaja PIKR dan saka. Meningkatkan kerjasama dan juga sebagai ajang silaturahmi antar kelompok PIK dan Saka se-Jawa Barat.

Kegiatan JAK yang mengusung tema “Kolaborasi Remaja Jabar dalam Menyongsong Jabar juara 21 25 Keren”, ini di ikuti oleh perwakilan remaja PIK Kota Cirebon sampai dengann tanggal 4 Desember 2020.

Dilaksanakan dalam bentuk pertemuan virtual zoom dengan pelaksanaan perlombaan video dokumenter, Tiktok Challenge, RAP, Essay, dan video expose. (abd)

https://www.youtube.com/watch?v=zF-hUB0W2ZI&t=8s
Tags :
Kategori :

Terkait