Dua Kandidat Bersaing untuk Ketua Peradi Cirebon

Selasa 08-12-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dua Nama dipastikan akan maju sebagai ketua Perhimpunan Advokat Indoensia (Peradi Cirebon). Hal itu dipastikan setelah hingga hari terakhir pendaftaran, Senin (7/12). Hanya Ugi Himat Sugia dan Djakarsih yang secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran mereka.

Sebelumnya sempat mencuat beberapa nama yang digadang gadang bakal maju untuk menduduki orang nomor satu di Peradi Cirebon. Namun dalam perjalanannya, mereka menyatakan mundur dan memilih bergabung untuk mendukung calon lain.

Rencananya, Musyawarah Cabang (Muscab) yang salah satu agendanya memilih ketua Peradi Cirebon Periode 2020-2025 akan digelar pada tanggal 23 Januari mendatang.

Calon Ketua Peradi Cirebon, Ugi Hikmat Sugia menyatakan kesiapanya. Dirinya mengaku optimis bisa memenangkan kontestasi tersebut setelah mendapatkan dukungan dari bakal calon lain.

“Dengan mundurnya beberapa calon dan menyatakan bergabung, kami merasa semakin yakin kesempatan kami semakin besar,” kata Ugi, kepada Radar Cirebon, usai menyerahkan formulir di Kantor Sekertariat Peradi Cirebon.

Selain itu, dirinya juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari kelompok advokat muda yang memiliki jumlah suara cukup banyak. Tak lupa, dukungan para advokat senior juga menjadikanya semakin yakin bisa meraih hasil terbaik.

“Kita juga merangkul golongan muda dan tua. Dengan menyuarakan kebersamaan dan persatuan, ini ternyata sangat diterima oleh mereka. Sehingga kami meyakini semakin hari, dukungan kepada kami semakin besar,” lanjutnya.

2

Hal yang sama juga diungkapkan oleh sekertaris tim pemenangan Ugi Hikmat Sugia, M. Iksan Setiadi. Menurutnya dengan mengusung program yang riil, pihaknya yakin Ugi dapat memajukan Peradi Cirebon.

“Semoga apabila UHS terpilih, DPC Peradi Cirebon dapat lebih mengoptimalkan peran sertanya di masyarakat, dan dapat lebih maju kembali,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Peradi Cirebon, Budi Joko SH mengatakan, di hari terakhir pendaftaran hanya dua calon yang mengembalikan formulir dan juga berkas berkas persyaratan. Selain itu, seluruh berkas pendaftaran juga dinyatakan sah dan sesuai dengan kriteria dan persyaratan.

“Dalam Muscab nanti, dipastikan hanya dua nama yang akan maju dan bertarung,” ucap Budi joko.

Selain itu, dirinya berharap bahwa pelaksanaan Muscab berjalan dengan lancar. Masing masing peserta bersaing dengan sehat dan kondusif. Sehingga terpilih calon terbaik yang akan memimpin Peradi Cirebon 5 tahun ke depan. (awr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=Oo40LMG7t3k
Tags :
Kategori :

Terkait