Banyak Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, IGD RSUD Indramayu Tutup Sementara

Sabtu 12-12-2020,19:52 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu tutup sementara. Itu akibat banyaknya tenaga kesehatan terpapar Covid-19.

Pelayanan IGD RSUD Indramayu akan ditutup selama 3 hari. Terhitung dari tanggal 14 hingga 16 Desember 2020.

Pemberitahuan itu ditunjukkan dengan surat nomor 800/1241-RSUD, ditandatangani Direktur RSUD Kabupaten Indramayu, dr HJ Lisfayeni MM.

Baca juga: Tiga TPS Coblos Ulang Pilkada Indramayu

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr H Deden Bonnie Koswara membenarkan kabar tersebut. \"Benar untuk sementara waktu selama tiga hari ke depan pelayanan IGD RSUD Indramayu tutup. Hal ini karena adanya 5 karyawan yang terpapar Covid-19,\" paparnya saat dikonfirmasi via telepon.

Kadis Dinkes yang juga ketua IDI perwakiIan Kabupaten Indramayu itu juga mengimbau masyarakat yang membutuhkan pelayanan IGD, untuk sementara mencari rumah sakit lain yang masih membuka pelayanan. Serta tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

\"Minta doanya kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk ikut mendoakan tenaga kesehatan yang sedang sakit karena covid-19 dapat segera sembuh dan bisa kembali bertugas seperti sediakala. Dan agar masyarakat tetap disiplin melalukan protokol kesehatan dengan 3M supaya bisa terhindar dari penyakit covid 19,\" pungkasnya. (jml)

https://youtu.be/1lSyq0hJmps
Tags :
Kategori :

Terkait