Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Digelar Malam Hari

Senin 14-12-2020,12:02 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tidak mengenal waktu. Selain siang hari, Polsek Arjawinangun dan Koramil Arjawinangun, serta Satpol PP Kecamatan Arjawinangun, juga melaksanakannya pada malam hari. Seperti yang dilakukan Minggu (13/12).

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan secara masif dan berkelanjutan selama pandemi Covid-19. Tujuannya agar masyarakat sadar dan terbiasa dengan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Yakni membiasakan untuk menerapkan 3M alias memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kapolsek Arjawinangun, AKP R Nana Ruhiana menjelaskan, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di depan Polsek Arjawinangun. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya, untuk menyadarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

\"Kita laksanakan rutin, masif dan berkelanjutan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Arjawinangun,\" jelasnya.

Satu per satu, kendaraan yang melintas dan tidak menggunakan masker, dihentikan. Pelanggar diberi pembinaan tentang bahaya virus Corona dan agar selalu waspada.

Dalam kesempatan itu, petugas juga menyosialisasikan 3M, agar mereka selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas.

\"Hasil dari operasi itu, 5 orang kita tegur, 3 orang sanksi sosial, dan dua orang sanksi fisik dengan hukuman push-up, dan 8 orang kita berikan masker,\" tandasnya.

2

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Arjawinangun agar selalu menerapkan gaya hidup sehat, dan selalu melakukan 3M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar tidak tertular Covid-19.

\"Covid-19 ini ada, tetap waspada. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mengurangi risiko tertular Covid-19,\" pungkasnya. (cep)

https://www.youtube.com/watch?v=YiEaP_RpwOs&t=1s
Tags :
Kategori :

Terkait