Baznas Kembali Salurkan Bantuan

Senin 14-12-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Di tengah pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon kembali mendistribusikan bantuan kepada para mustahik (penerima zakat). Kali ini, Baznas Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan 2.200 paket sembako untuk para penjaga sekolah, tukang kebun. dan lain-lain. Selain itu. Baznas Kabupaten Cirebon juga baru saja mendistribusikan lima bantuan tangan dan kaki palsu kepada para disabilitas.

Ketua Umum Baznas Kabupaten Cirebon, KH Budiman Mahfudz menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ASN/PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon yang telah menunaikan zakat profesi kepada Baznas.

\"Kami berharap, bantuan yang terus disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sekaligus memupuk solidaritas serta kepedulian sesama masyarakat,\" ujar Budiman, didampingi Kepala Pelaksana Baznas, Abdul Rifai Feri.

Ia memastikan, penerima bantuan yang diberikan oleh Baznas bukan merupakan titipan dari pejabat yang berpengaruh di Kabupaten Cirebon. Bantuan yang diberikan oleh Baznas berdasarkan hasil survei yang dilakukan langsung di lapangan. Bahkan, ia juga memastikan, siapa pun bisa mengusulkan untuk mendapat bantuan dari Baznas. Namun, harus melalui proses yang sudah ditetapkan oleh Baznas Kabupaten Cirebon. Jika memang perlu mendapatkan bantuan, maka pihaknya siap memberikan bantuan tersebut.

\"Walaupun yang merekomendasikan adalah orang yang berpengaruh, namun kalau tidak layak diberikan bantuan, maka kami tidak berikan. Karena, ini uang zakat, tidak boleh sembarangan,” tegas Budiman.

Salah satu koordinator wilayah penerima bantuan di Kecamatan Paliamanan, Supriyadi berharap agar stimulan Baznas terus rutin dilakukan. \"Alhamdulillah tentunya sangat bermanfaat untuk kami semua. Apalagi di saat pandemi Covid-19,\" katanya. (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=1lSyq0hJmps
Tags :
Kategori :

Terkait