DPRD Minta BJB Jadi Motor Pemulihan Ekonomi di Jawa Barat

Rabu 16-12-2020,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

ANGGOTA Komisi III DPRD Jawa Barat, Husin SE meminta kinerja badan usaha milik desa (BUMD) milik Pemprov Jawa Barat dioptimalkan. Khususnya, kinerja BUMD yang sudah memiliki progres report yang sudah bagus agar ditingkatkan lebih baik lagi. Salah satunya adalah Bank BJB yang yang saat ini progress reportnya paling bagus di antara BUMD lainnya milik Pemprov Jawa Barat.

Menurut Husin, keberadaan BUMD harus memberikan dampak positif bagi pemiliknya. Terlebih salah satu motor untuk meningkatkan pendapatan asli daerah adalah kiprah positif BUMDnya. “Bank BJB ini sudah bagus, hanya mungkin perlu ditingkatkan lagi. Keberadaan BUMD ini sangat penting untuk mendukung pembangunan daerah, oleh karena itu BUMD harus produktif dan bisa memberi profit,”ujarnya.

Sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah, peran BUMD harus lebih massif dari bank lainnya, baik yang swasta ataupun milik pemerintah. Keberadaan BJB harus bisa dirasakan oleh masyarakat di berbagai pelosok Jawa Barat.

2

\"Saran saya, program-program untuk meningkatkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi diperbanyak. Permudah kredit bagi UMKM dan home industry bagi masyarakat Jawa Barat. Bank BJB harus membantu menciptakan iklim ekonomi yang sehat. Karena jika iklim usaha dan ekonomi masyarakatnya sehat, maka banknya juga akan tumbuh dengan sehat,” tandasnya. (dri)

https://www.youtube.com/watch?v=Z21tdGg5MsA
Tags :
Kategori :

Terkait