Baru Dua Minggu Dibeli, Mobil Lenyap

Kamis 17-12-2020,22:56 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Keluarga Ahmad Rifqi sedang terkena musibah. Mobil Daihatsu Gran Max nopol E 803 XY yang baru dibeli dua minggu lalu, lenyap dibawa maling saat diparkir di samping rumahnya, di RT 03 RW 02, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Rabu pagi (16/12).

Pencurian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Padahal waktu Subuh itu samping rumah korban biasanya ramai.

Ada orang yang pulang-pergi ke pasar, dan olah raga. Namun, rupanya pelaku sudah mengetahui situasi itu. Meskipun ada tetangga korban di sekitar lokasi kejadian, pelaku berhasil membawa kabur mobil.

\"Waktu kejadian, ada mobil Daihatsu Xenia hitam parkir di depan rumah. Terus beberapa menit kemudian, mobil saya hilang. Saat itu memang ada tetangga saya sedang olahraga. Tapi, mereka tidak tahu, karena menyangka mobil dibawa bapak. Soalnya, bapak biasanya jam segitu pergi ke pasar,\" tuturnya Ahmad Rifqi kepada Radar Cirebon.

Keluarga korban sempat mengejar pelaku. Sayangnya, upaya tersebut gagal.

Menurut Rifqi, aksi pelaku terbilang cepat. Pasalnya, ibunya yang bernama Romlah, sesaat setelah bangun tidur sempat melihat mobil masih ada. Namun, hanya ditinggal salat beberapa menit, mobil sudah lenyap dibawa maling.

2

\"Pelaku kayaknya sudah tahu. Mereka sudah mengincar sudah jauh-jauh hari. Padahal sudah dirantai dan digembok. Tapi, mereka dengan cepat bisa melepaskan gembok. Kurang dari 5 menit membawa kabur mobil dan gemboknya juga,\" ujarnya.

Ahmad Rifqi mengaku terus ikhtiar dengan berbagai cara. Seperti mencari mobil tersebut ke jalan, melaporkan ke kepolisian terdekat, memposting ke media sosial, dan berdoa agar mobilnya ketemu lagi.

\"Sudah melaporkan ke Polsek Talun. Anggota Polsek Talun juga sudah ke sini untuk melakukan olah TKP,\" tuturnya.

Mobil tersebut baru turun dari dealer dua minggu yang lalu. Mobil atas nama Romlah itu dibeli dengan cara kredit.

Sayangnya, mobil tersebut belum ada asuransi kehilangan. \"Baru DP saja Rp25 juta. Belum setoran. Mobil belum ada asuransinya,\" sesalnya.

Kapolsek Talun AKP Yuli yang dikonfirmasi Radar Cirebon mengatakan sudah mengecek ke TKP. Korban sudah melaporkan ke unit Reskrim Polsek Talun, saat ini dalam penanganannya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait