Komunitas Verza Rider Community Indonesia Touring dan Wajib Bakti Sosial

Minggu 20-12-2020,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Cirebon tidak hanya sekadar melakukan touring yang menjadi kegiatan anda. Bakti sosial kepada masyarakat merupakan satu kewajiban rutin yang harus dilaksanakan.

Ketua Umum VRCI Region Cirebon, Ahmad Ripai kepada Radar mengatakan VRCI terbentuk pada tahun 2013 lalu. Semuanya berawal dari sekelompok orang yang mempunyai hobi otomotif. “Jadi waktu itu hanya beberapa orang saja yang sama-sama punya hobi otomotif dan memiliki motor verza di wilayah Cirebon, kita sering kumpul bersama,” tuturnya.

Seiring bertambahnya waktu, berbagai wilayah di wilayah tiga Cirebon ikut bergabung bersama VRCI region Cirebon. “Lalu beberapa bulan kemudian, teman-teman dari Majalengka, Indramayu serta Kuningan juga ikut gabung dengan kita VRCI region Cirebon dan tentunya anggota kita semakin bertambah banyak,” ujarnya.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan VRCI region Cirebon. Setiap tiga bulan sekali wajib melakukan touring luar kota. Selain itu pihaknya juga menggelar bakti sosial santunan kepada warga tidak mampu. “Jadi dalam satu tahun kita punya kewajiban satu kali syukur-syukur bisa lebih untuk melakukan bakti sosial memberikan santunan kepada warga yang memerlukan,” tuturnya.

Sedangkan untuk waktu berkumpul wilayah tiga Cirebon, Ripai mengatakan setiap tiga bulan sekali wajib kumpul. “Jadi tiga bulan sekali kita kumpul plat E di jalan Siliwangi tepatnya depan bank BJB, jadi dari Indramayu, Kuningan, Majalengka kita kumpul bareng,” ujarnya.

Ripai mengatakan hingga saat ini sudah ada puluhan anggota VRCI Region Cirebon yang aktif dalam berbagai kegiatan. “Kita klasifikasikan untuk anggota aktif dan anggota seluruhnya. Kalau anggota aktif itu ada sekitar 35 orang,” ungkapnya.(den)

https://www.youtube.com/watch?v=ov4wZCaVc4c
Tags :
Kategori :

Terkait