Satgas Covid-19 Larang Aktivitas CFD

Minggu 20-12-2020,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon khususnya bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan mengimbau para pedagang agar tidak berjualan di area Car Free Day (CFD) di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Cirebon dan Hutan Kota Sumber.

Hal tersebut mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kabupaten Cirebon. Masih banyak ditemukannya kasus-kasus baru di Kabupaten Cirebon khususnya di Kecamatan Sumber. Angka kasus masih tinggi dan saat ini berada di zona merah.

Wakil Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono menyampaikan, berdasarkan hasil rapat lintas sektoral, kegiatan yang dapat menimbulkan dampak kerumunan orang yang berjumlah besar masih dilarang hingga batas waktu yang belum ditentukan. Termasuk di kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day).

\"Masih ada larangan kegiatan car free day di perkantoran Sumber hingga batas waktu yang belum ditentukan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon khususnya di Kecamatan Sumber dan sekitarnya,” ujar Dadang Priyono.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya akan menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan kegiatan car free day. “Petugas gabungan akan standby di area car free day mulai dari pukul 02.00 dini hari hingga Minggu siang,”  kata Dadang yang juga menjabat Kabid Tibum Tranmas pada Satpol PP Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap kepada masyarakat khususnya pedagang yang biasa berjualan di area car free day untuk tidak berjualan terlebih dahulu, demi menghindari kerumunan yang berjumlah besar.(via)

https://www.youtube.com/watch?v=ov4wZCaVc4c
Tags :
Kategori :

Terkait