Anggaran Pembinaan BUMDes Nol

Minggu 20-12-2020,22:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Imbas covid 19, anggaran kegiatan pada bidang ekonomi usaha masyarakat dan pembangunan DPMD Kabupaten Cirebon hilang. Beberapa program yang tadinya sudah direncanakan dihapus total. Pelatihan dan berbagai usaha untuk meningkatkan BUMDes di Kabupaten Cirebon tidak ada.

Kabid Ekonomi Usaha Masyarakat dan Pembangunan DPMD, Sambasi mengatakan bidangnya sudah tidak memiliki anggaran kegiatan sama sekali di tahun 2020. “Kami sudah nggak punya anggaran kegiatan sama sekali, karena anggaran kita terpangkas untuk penanggulangan covid 19 di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sambasi mengungkapkan karena tidak ada anggaran kegiatan sama sekali, praktis bidangnya menganggur selama satu tahun. Padahal bidangnya BUMDes di Kabupaten Cirebon. “Padahal BUMDes itu perlu dibina, dilatih agar maju dan berkembang,” ungkapnya.

Namun karena tidak ada anggaran kegiatan, pembinaan dan pelatihan tidak ada sama sekali. “Akhirnya program pembinaan dan pelatihan BUMDes di tahun 2020 kita liburkan dulu, karena kita tidak mengadakan kegiatan sama sekali ditahun 2020 ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap di tahun 2021 tidak ada lagi pemangkasan anggaran. “Agar bisa menunjang program yang sudah diprogramkan dan juga bisa meningkatkan BUMDes untuk bisa meningkatkan perekonomian desa,” ungkapnya.(den)

https://www.youtube.com/watch?v=ov4wZCaVc4c
Tags :
Kategori :

Terkait