Polisi Tebar Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Senin 21-12-2020,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU-Polsek Gantar mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Pembagian sembako yang dilakukan door to door dipimpin langsung Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang, melalui Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, khususnya bagi warga yang kurang mampu. Maman berharap bantuan tersebut membantu meringankan beban warga. Dalam pembagiannya petugas mengikuti protokol kesehatan.

“Bantuan sembako gratis, kita bagikan di Desa Mekarjaya, yakni di Blok Balir. Ada sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, terutama yang tidak mampu maupun jompo. Semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya, akhir pekan kemarin (19/12).

Selain memberikan bantuan sembako, Maman juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan virus corona. Maman juga mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan atau jaga jarak.

“Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dari diri kita sendiri. Hal yang perlu dilakukan ialah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, seperti melakukan 3 M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokel kesehatan 3M,” ujarnya.

Maman juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas. Warga masyarakat diminta meningkatkan sistem kemanan di lingkungannya masing-masing. “Dengan kebersamaan menciptakan kamtibmas agar di wilayah hukum Polsek Gantar kondusif,” pungkasnya. (kom)

https://www.youtube.com/watch?v=sFcmx0vpdAc
Tags :
Kategori :

Terkait