Malam Tahun Baru Relatif Tertib, Tidak Ada Konvoi

Jumat 01-01-2021,10:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Momen malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Cirebon berlangsung aman dan kondusif. Bahkan, suasana ruas jalanan di wilayah Kabupaten Cirebon juga tampak sepi.

Pemandangan hiruk pikuk kendaraan yang biasa terjadi pada malam pergantian tahun kini tidak terlihat lagi.

Namun, petugas gabungan tetap bersiaga di sejumlah titik untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang memaksa merayakan Tahun Baru 2021.

Baca Juga: Hot Mom Pemersatu Bangsa 2020, Ada Tante Ernie sampai Atien Simon

\"Alhamdulillah, situasi arus lalu lintas sepi dan tidak ada aktivitas masyarakat pada momen tahun baru. Ini sesuai prediksi dan rencana yang kami buat,\" kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat ditemui di Pos Penyekatan Gronggong, Jumat dini hari (1/1/2021).

Menurut Kapolresta, personel gabungan disiagakan sejak Kamis sore (31/12/2020) di lima titik penyekatan di wilayah hukum Polresta Cirebon. Di antaranya, Palimanan, Weru, Talun, Ciperna, dan Gronggong.

\"Petugas di setiap pos penyekatan saling berkoordinasi satu sama lainnya untuk memastikan jalur yang disekat benar-benar steril dan tidak ada aktivitas masyarakat menjelang hingga setelah Tahun Baru 2021,\" ujarnya.

2

Baca Juga: Gisel dan Nobu Begituan karena Suka Sama Suka, Video Dibuat saat Mabuk

Selain itu, masih kata Kombes Pol M Syahduddi, pos penyekatan bertujuan mengantisipasi masyarakat yang membandel dan tidak mematuhi larangan perayaan tahun baru. Dari mulai arak-arakan, konvoi, pawai, pesta kembang api, dan lainnya.

\"Petugas gabungan yang terlibat dalam pos penyekatan tersebut berasal dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Dishub Kabupaten Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon, dan lainnya,\"pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait