FPI Dibubarkan, Amien Rais: Hati-hati Mahfud, Urusan Langsung kepada Allah

Jumat 01-01-2021,11:41 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Mantan Ketua MR RI, Amien Rais menyinggung mengenai kisah Firaun saat memberi peringatan pada Presiden Jokowi dan Mahfud MD. Dia geram FPI dibubarkan. Itu disampaikannya dalam Youtube Channel miliknya.

Amien Rais mengingatkan Jokowi dan kabinetnya tentang kejadian yang pernah dialami Firaun.

Baca Juga: Hot Mom Pemersatu Bangsa 2020, Ada Tante Ernie sampai Atien Simon

“Ini wanti-wanti saya kepada Pak Jokowi bahwa ketika Firaun mengganas di Mesir, biadab sekali, ada seorang yang beriman mengingatkan ‘eh Firaun dan konco-konconya, kamu jangan biadab, jangan membunuh orang semau-maumu’. Dan dia dikejar-kejar,” kata Amien Rais.

Amien Rais tak mempermasalahkan jika cara-cara seperti ini terus dilakukan pemerintah. Namun, dia mengingatkan bahwa mereka akan mempertanggungjawabkannya kelak.

Baca Juga: FPI Dibubarkan, Pengacara: Besok Buat Lagi

“Tapi usuran Anda Pak Jokowi dan teman-teman, juga Mahfud yang kemarin mengumumkan itu (pembubaran FPI), hati-hati ya Mahfud, urusan langsung kepada Allah,” kata Amien mengingatkan.

2

FPI dibubarkan melalu Surat Keputusan Bersama (SKB) enam menteri, yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Rabu (30/12/2020).

Baca Juga: Gisel dan Nobu Begituan karena Suka Sama Suka, Video Dibuat saat Mabuk

Dalam SKB itu disebutkan bahwa FPI dibubarkan karena 35 anggotanya terlibat tindak pidana terorisme dan 29 di antaranya telah dijatuhi pidana.

Di samping itu, sebanyak 206 orang terlibat berbagai tindak pidana umum lainnya dan 100 orang diantaranya telah dijatuhi pidana. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait