Pengiriman Vaksin Covid-19 dari Bandung ke Cirebon Bakal Dikawal Ketat

Selasa 05-01-2021,11:04 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Vaksinasi Covid 19 akan dimulai pertengahan Januari ini. Pengiriman vaksin dari Bandung ke Cirebon akan dikawal ketat polisi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Syahduddi SIK MSi mengatakan, pihaknya siap back up pengamanan dan pendistribusian serta saat pemberian vaksin Covid-19.

Baca Juga: Masih 22 Tahun, Sudah Curi 30 Motor, Berakhir Didor Polisi

Menurut kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan. “Prinsipnya kita siap mengamankan tahapan-tahapannya. Dari mulai saat vaksin itu datang, didistribuskan dan digunakan di puskesmas-puskesmas,” ungkapnya.

Diterangkan, saat ini vaksin tersebut sudah ada di Bandung. Ia belum mengetahui kapan vaksin tersebut akan didistribusikan ke Cirebon.

“Untuk waktu pastinya kita masih menunggu jadwal dari dinkes. Kita masih belum tahu kapan vaksin itu dikirimkan dari Bandung ke Cirebon,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Tau Alasannya, Pria Ini Masturbasi di Depan Rumah Perempuan Cantik

2

Jika nanti sudah didistribusikan, vaksin tersebut akan disimpan di gudang penyimpanan yang lokasinya tidak begitu jauh dari Mapolresta Cirebon.

Jika merujuk pada ketentuannya, kata Syahduddi, vaksin harus diberikan 14 hari setelah didistribusikan.

Baca Juga: “Kembaran” Julia Perez Muncul setelah 3 Tahun Jupe Meninggal, Viral di TikTok

“Pelaksanaan vaksinnya di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Cirbeon. Petugas kita nanti akan mengamankan pelaksanaan pemberian vaksin di puskesmas-puskesmas yang ditunjuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait