Besok Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19, Penerima di Kabupaten Cirebon Harus Jawab 12 Pertanyaan

Selasa 05-01-2021,15:24 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Simulasi pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan besok di Puskesmas Talun. Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk memastikan simulasi tersebut berjalan dengan lancar.

Slah satu anggota tim simulasi pemberian vaksin Covid-19, Mimin Mintarsih kepada Radar mengatakan secara umum pihak Puskesmas Talun sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut.

\"Kita sudah siap, preparenya dari kemarin-kemarin,\"ujarnya.

Baca juga: Kronologi Tawuran Remaja di Jalan Raya Plumbon, Saling Serang Mulai dari Alun-alun Palimanan

Menurutnya, prioritas pertama untuk pemberian vaksin adalah para tenaga kesehatan. Ada beberapa tahapan yng dilakukan sebelum vaksin diberikan.

\"Ada screening yang dilakukan, yang pertama itu calon penerima vaksin akan diregistrasi. Setelah itu ada screening. Ada 12 pertanyaan yang akan diajukan oleh petugas,\" imbuhnya.

Beberapa pertanyaan yang akan diajukan diantaranya apakah cakon penerima mempunyai penyakit bawaan seperti penyakit jantung dan lainnya serta apakah pernah terpapar Covid-19 atau belum.

2

Baca juga: Kembali ke Manchester United, Darren Fletcher Tak Sabar Kerja Bareng Solskjaer

\"Mereka yang diregistrasi ada yang sudah mendspatkan SMS atau bisa mengecek melalui aplikasi pedulilindungi.com. Jika lolos tahap ini, calon penerima baru akan memasuki ruang pemberian vaksin,\"jelasnya.

Setelah diberikan vaksin, penerima vaksin akan diarahkan keruangan observasi. Disini penerima vaksin akan didampingi oleh petugas diberikan edukasi dan konseling terkait vaksin tersebut. (dri)

Cek Video Berikut Ini:

https://www.youtube.com/watch?v=OU5y6S0NWQ4&t=191s
Tags :
Kategori :

Terkait