Tiga Kapolsek di Lingkungan Polresta Cirebon Bergeser

Rabu 06-01-2021,13:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Polresta Cirebon kembali melakukan mutasi kapolsek. Ada orang yang harus bergeser dan digantikan dengan yang baru.

Di antaranya Kapolsek Weru dari Kompol Didin Jarudin digantikan AKP Sumarjono. Didin dipindahtugaskan ke Polda Jabar.

Kapolsek Susukan dari AKP Sumarjono digantikan Iptu Ebo Bohari yang sebelumnya sebagai Kanit Harda Polresta Cirebon. Kapolsek Babakan AKP Sumairi sebagai Plt, kini resmi menjabat Kapolsek Babakan.

Kapolsek Babakan sebelumnya dijabat oleh AKP Pardi. Pardi dipindahtugaskan ke luar daerah.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga kapolsek itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi di Mapolresta Cirebon di Sumber, Selasa pagi (5/1). Pada kesempatan itu kapolres mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel.

Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area. Sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujarnya.

2

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan polsek jajaran,” katanya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait