Untuk Para Guru Honorer, Manfaatkan Kesempatan Seleksi Program P3K

Sabtu 09-01-2021,15:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Mendikbud Nadiem Makarim memastikan bahwa semua guru honorer berkesempatan bisa melakukan tes online pada 2021 agar bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN) lewat skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) atau P3K.

Kebijakan pemerintah tersebut disambut baik antusias para guru di Kota Cirebon. Seleksi tersebut terbuka untuk guru honorer termasuk guru tenaga honorer kategori 2 yang terdaftar di data pokok pendidikan atau Dapodik.

Kepala SMPN 4 Kota Cirebon, Tomy Iplaludin Dendabraya kepada radarcirebon.com mengatakan, program P3K tahun 2012 ini membuka jalan guna memperbaiki tingkat kesejahteraan guru honorer.

\"Program seleksi yang dilakukan Kemendikbud RI ini agar diikuti para guru honorer agar bisa mendapat gaji yang layak dari pemerintah,\" katanya yang juga merupakan Patih Keraton Kacirebonan ini.

Menurut Tomy, banyak tenaga guru honorer di Kota Cirebon yang mengabdi bertahun-tahun atau puluhan tahun belum berkesempatan menjadi PNS.

\"Syarat maupun seleksi program P3K ini pun sangat dimudahkan. Saya berharap, para tenaga honorer bisa terus memupuk dan memotivasi dirinya untuk tetap mengajar dan memberikan ilmu pengetahuan yang baik kepada murid. Sehingga bisa mencetak generasi yang berilmu dan berguna bagi nusa dan bangsa,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait