Saat Embi C Noer Garap Film dari Puisi Buya Syakur Yasin

Minggu 10-01-2021,10:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Film pendek Berbagi Kebahagiaan terinspirasi dari puisi Buya Syakur Yasin baru saja rampung produksi. Melibatkan seniman juga komposer musik film: Embie C Noer.

Mengambil latar di Cirebon. Juga pemain pemula yang merupakan warga di sekitar lokasi syuting.

Judul film disamakan dengan judul buku: Berbagi Kebahagiaan. Durasi antara 15-17 menit. Full bahasa Cirebon. Baru rampung produksi Kamis (7/1). Setelah proses syuting yang memakan waktu 5 hari.

Urutan Kejadian Pesawat Sriwijaya Air Lepas Landas, Hilang Hingga Dikabarkan Jatuh di Kepulauan Seribu

Pengambilan gambar tak jauh-jauh. Cukup di Kabupaten Cirebon. di antaranya di Desa Kaliwulu. Latar Sungai Bondet. Hingga jalan di Suranenggala.

“Buya Syakur menyampaikan pesan dakwah melalui medium yang disebut cinta. Berkali-kali dia mengingatkan cinta adalah inti dari kehidupan,” kata adik dari almarhum Arifin C Noer tersebut. Menerjemahkan puisi dalam bentuk karya film.

Syamms Lefty bertindak selaku sutradara. Sementara Ibnu Hajar adalah Komisaris Wamimma TV. Dan Direktur Wamimma TV Maman Sulaeman.

2

Baca Juga: Basarnas: Kedalaman di Laut yang Diduga Lokasi Pesawat Jatuh Sekitar 25 Meter

Wamimma TV adalah channel dakwah milik Buya Syakur. Aktif di media sosial dan youtube. Mereka adalah orang di balik layar. Selain Embie yang bertindak selaku kreatif dalam film itu.

Juga menjadi tantangan adalah pemilihan para pemain. Yang diambil dari masyarakat sekitar lokasi syuting. Tak ada casting. “Jadi kita asal comot aja orang-orang dari lokasi syuting,” tutur Syamms.

Tags :
Kategori :

Terkait