Nasib Liga 1 dan Liga 2 Belum Jelas

Senin 11-01-2021,08:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020-201 hingga kini masih belum pasti. Andai sesuai jadwal, kompetisi ini akan diputar pada Februari 2021.

PSSI dan PT LIB memang berniat melanjutkan, namun belum memeroleh izin dari kepolisian.

Di sisi lain, klub-klub peserta liga juga berharap ada kejelasan status karena sudah mulai kesulitan finansial. Bahkan, ada tim yang sudah membubarkan diri.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Tujuh Hari ke Depan, Ada Potensi Bencana di Jawa Barat

Meskipun sudah dalam kondisi ini mendesak, PSSI ternyata belum bisa mengambil sikapnya sendiri. Harus menantikan keputusan pihak lain.

Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, pihak PSSI baru akan menggelar Rapat Exco PSSI setelah PT LIB sebagi operator kompetisi bertemu dengan klub peserta Liga 1 dan juga Liga 2.

\"Untuk rapat Exco PSSI kami menunggu setelah pertemuan PT LIB dengan klub Liga 1 dan Liga 2 baru akan kami gelar,\" katanya, Minggu (10/1/2021) dilansir JPNN.com.

2

Baca juga: Pesawat Jatuh Sudah Diramalkan Mbak You, Dia Juga Sebut Tragedi Lainnya

Itu artinya, bakal ada pembicaraan internal terlebih dulu antara PT LIB dengan klub.

Pembicaraan dengan klub ini antara lain menyangkut sikap klub, apakah kompetisi perlu lanjut atau tidak. Selain itu, akan dibahas juga mengenai kewajiban kontribusi komersial dari PT LIB kepada klub yang belum terbayarkan.

Terkait dengan rencana pertemuan antara operator kompetisi dengan klub, dijelaskan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bakal dilaksanakan pada 22 Januari mendatang. (ttr/jpnn)

Baca juga: Begini Janji Sriwijaya Air kepada Keluarga Korban Pesawatnya yang Jatuh

Tags :
Kategori :

Terkait