Kabupaten Cirebon-Majalengka Keluar dari Zona Merah

Selasa 12-01-2021,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, ada sebanyak enam daerah di Jabar yang masuk ke dalam zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah.

Keenam daerah tersebut yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok.

Dengan demikian Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon pekan ini keluar dari zona merah.

\"Dengan berat hati saya sampaikan Karawang masih dalam zona merah, jadi ini sudah 5 minggu berturut-turut,\" ucap Emil, sapaan akrabnya, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1).

Baca juga: Beredar Rekaman CCTV Tawuran Kelompok Bermotor di Jl Tuparev

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Emil pun memastikan pihaknya telah mengirimkan tim ke Karawang guna melakukan pemantauan.

\"Kita sudah menurunkan tim ke sana. Mudah-mudahan secepatnya pulih,\" tegasnya, dilansir dari kantor berita rmoljabar.

2

Disamping itu, Emil juga memberikan kabar baik tentang keterisian rumah sakit di Jabar. Ia mengklaim, jika kapasitas rumah sakit sudah membaik dan tidak meningkat di minggu ini.

Menurutnya, hal itu disebabkan karena dukungan dari berbagai pihak, khususnya TNI dan Polri.

Baca juga: Wajib Simak! Pembatasan Kegiatan Kabupaten Cirebon: Aktivitas di Luar Rumah, Minimarket sampai Pukul 7 Malam

\"Minggu ini sudah akan dipergunakan gedung fasilitas di Secapa AD di Hegarmanah untuk dijadikan fasilitas perawatan bagi mereka yang positif Covid tapi gejala ringan sehingga bisa mengurangi beban rumah sakit yang memang harus kita terus kurangi secara proporsional,\" tandasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait