15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Selasa 12-01-2021,13:38 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Vaksin Covid 19 kembali datang. Kali ini untuk tahap 3. Dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (12/1/2021). Kedatangan vaksin ini disiarkan langsung Youtube Sekretariat Negara.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, 15 juta dosis yang tiba adalah bahan baku vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon-Majalengka Keluar dari Zona Merah

Setelah vaksin tiba, lanjut Budi, Bio Farma akan segera memprosesnya agar bisa didistribusikan ke masyarakat. Diperkirakan produksi vaksin tersebut bisa rampung di akhir Februari.

“Ini akan bisa diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu satu bulan sehingga nanti di awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku,” kata mantan Wakil Menteri BUMN itu.

Baca Juga: Jembatan KA Tonjong Ambruk, Ada Pengalihan Rute Kereta Api Jalur Selatan Jakarta – Surabaya

Sebelumnya, vaksin Covid-19 dari perusahaan asal farmasi asal China, Sinovac, sebanyak 1,8 juta dosis telah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (31/12).

2

Kedatangan vaksin tersebut merupakan tahap kedua setelah pengiriman tahap satu sebesar 1,2 juta dosis vaksin pada 6 Desember 2020 lalu. Dengan demikian, sudah ada 3 juta dosis vaksin yang ada di Indonesia. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait