Sepasang Kekasih Penumpang Sriwijaya Air Pakai Identitas Orang Lain, yang Dicatut Masih Hidup

Selasa 12-01-2021,14:22 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Sarah Beatrice Alomau, tercatat menjadi salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada Sabtu (9/1) lalu. Diduga kartu identitas miliknya digunakan orang lain.

Diketahui ternyata Sarah tidak berada dalam pesawat nahas tersebut. Identitas Sarah diduga digunakan penumpang pesawat atas nama Selfhi Ndaro.

Diketahui, Sarah dan Selfhi memang berteman. Kontrakan keduanya pun berdekatan. Bahkan mereka bekerja di tempat yang sama, yakni di sebuah pergudangan yang berlokasi di sekitar bandara.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon-Majalengka Keluar dari Zona Merah

Keduanya juga sama-sama berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sarah berasal dari Alor, sementara Selfhi dari Ende.

Ditengarai, Sarah tak mengetahui soal penggunaan kartu identitas itu. Kata Richard, kliennya hanya tahu bahwa Selfhi hari hendak terbang ke Pontianak.

Baca Juga: Hatrick, Polri Tetapkan Habib Rizieq Tersangka Dalam 3 Kasus

2

Sebelumnya, Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut pihaknya menemukan dua penumpang Sriwijaya Air SJ 182 menggunakan identitas orang lain.

Dua penumpang tersebut tercatat sebagai warga asal Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). “Dua penumpang asal NTT menggunakan KTP orang lain saat mendaftar,” ujarnya.

Baca Juga: PPKM Resmi Berlaku di Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Kuningan

Kini polisi bersama TNI dan Basarnas tengah mengusut temuan penumpang dengan data berbeda tersebut.

Selain itu, tim juga akan meminta bantuan Kepolisian Daerah NTT serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. “Kami akan Mendalami apa benar info tentang penumpang pesawat menggunakan KTP bukan miliknya,” ujarnya.

Baca Juga: Jembatan KA Tonjong Ambruk, Ada Pengalihan Rute Kereta Api Jalur Selatan Jakarta – Surabaya

Terkait hal tersebut, Senior Manager Avsec Bandara Soetta Oka Setiawan menyebut pihaknya telah menginvestigasi hal tersebut.

“Jadi dari pihak Sriwijaya juga masih melakukan investigasi internal, kami pun juga sama. Kita sedang investigasi nanti hasilnya akan membahas bersama-sama Sriwijaya, dengan (keluarga) korban dan lain-lain juga,” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait